Berita Daerah Pendidikan

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta Mengadakan Workshop Filter Aesthetic Instagram Bagi Pemula.

Berita Lennus, Jakarta – Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi informasi pun kian meningkat pesat hingga pada saat ini juga. Industri teknologi kini semakin berkembang yang memengaruhi perkembangan media, salah satunya keberadaan internet.

Berkat adanya internet kini perkembangan media semakin pesat, terbukti seperti adanya media sosial yang dapat menghubungkan banyak orang dari berbagai penjuru dunia, salah satunya yaitu media sosial Instagram.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang berfungsi untuk menyimpan dan membagikan setiap momen pengguna kepada pengguna lainnya. Dan salah satu fitur yang ada pada aplikasi ini ialah fitur filter Instagram yang banyak digunakan penggunanya.

Terdapat banyak sekali jenis filter Instagram yang digunakan, mulai dari filter gradasi warna yang aestetik, efek 3D, kuis interaktif, dan lain sebagainya. Menariknya, fitur filter yang ada pada aplikasi Instagram ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan promosi dan sebagainya.

Namun sayangnya, belum banyak yang teredukasi mengenai bagaimana cara membuat filter Instagram mereka sendiri. Fenomena ini dianggap penting dan memiliki potensi oleh beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta.

Melalui Kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) bimbingan Ridho Azlam Ambo Asse, S.IKom., M.I.Kom Mahasiswa atas nama  Dhony Pranata (Ketua Panitia & Pemateri), Fikri Arif Putra (Pemateri), menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan tema “Yuk, Jadi Filter Instagram Creator” yang berlangsung pada Sabtu, 6 November 2021 ini menarik berbagai partisipan yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mercu Buana yang mengambil program kelas karyawan. (AL/Red)

Related posts

Soal Pemilihan Walikota Tangerang, Ini Kata Ketua Forum Wartawan (FWJ) Indonesia Kota Tangerang

admin@lennus

Wakil Wali Kota Buka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy Angkatan ke-3

admin@lennus

Musrembang Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kelurahan Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur Maksimalkan Pagu 2,2 Milyar

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.