Berita Home Kesehatan

POLSEK PAMULANG Menyelenggarakan GERAI VAKSINASI Anak Usia 6 – 11 Tahun di SDN NEGERI PAMULANG INDAH.

Berita Lennus, Tangerang Selatan – melalui Dinas kesehatan kota tangsel mulai melakukan Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun,Vaksinasi ini dilakukan di 10 titik sekolah dasar.Salah satunya hari ini Polsek Pamulang menyelenggarakan Vaksinasi di SDN Pamulang Indah jl.Bukit Pamulang Indah Rabu 15/12/2021 jam 07.30 wib s/d selesai.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo yg memimpin langsung kegiatan ini.Di hadiri oleh Bpk Taryono selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota TangSel dan juga ikut melaksanakan pengecekan Layanan Gerai Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 tahun di SD Negeri Pamulang Indah dengan bantuan relawan tenaga Kesehatan dari warga Pamulang.

Kunjungan Kepala dinas Pendidikan didampingi Kapolsek Pamulang kompol Sujarwo dan Kepala Sekolah SDN ibu Nunung Nurhasabah, Spd.
Layanan Gerai Vaksinasi Anak usia 6 – 11 tahun menggunakan Vaksin Sinovak ditargetkan 800 siswa hari ini dan secara umum berjalan lancar.anak-anak yang di dampingi oleh orang tua masing-masing sangat antusias mengikuti Pelayanan Vaksin,mereka berharap anak”bisa mendapatkan kekebalan tubuh melalui Vaksinasi Covid’19,dan mengucapkan trima kasih kepada Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo yg sudah melaksanakan Gerai Vaksin di sekolah mereka.

Selanjutnya Kadin Pendidikan melaksanakan pengecekan layanan Vaksinasi anak di SD Mater Dei Jl.Witana Harja pada pukul.10.00 wib Pamulang Barat didampingi Kapolsek Pamulang bertemu dengan kepala Sekolah ibu Amandin, Spd.
Terlihat sangat ramai sekali org tua murid mendampingi anak-anak mereka antri dengan prokes untuk mendapatkan Vaksin Covid’19.

Pelaksanaan gerai Vaksinasi anak ini diperlukan kesabaran oleh Nakes karena siswa SD cenderung takut di Suntik bahkan ada yang nangis ketakutan,penyuntikan Vaksin di lakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5ml Vaksinasi di berikan dua kali dalam kurun waktu 28 hari dan kegiatan Vaksinasi juga harus di lakukan skrining terlebih dahulu dengan menggunakan format standar oleh petugas Vaksin.namun dengan kesabaran tenaga kesehatan, kesabaran orang tua atau wali murid layanan Vaksinasi anak berjalan lancar ujar kapolsek Pamulang.

Ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah SD Mater dei kepada Kapolsek Pamulang berikut jajaranya serta unsur 3 Pilar dengan cepat merespon Program Pemerintah dalam pelaksanaan percepatan Layanan Vaksinasi anak saat ini, kami selaku tenaga pendidik mendoakan semoga layanan Vaksinasi anak ini sebagai ladang amal ibadah. (Rani)

Related posts

ADA APA DENGAN KANTOR PELAYANAN MASYARAKAT PELABUHAN DALAM KECAMATAN PEMULUTAN OGAN ILIR TERTUTUP DI JAM KERJA

admin@lennus

TIDAK MEMILIKI IZIN , KADES PESANGGRAHAN MINTA POL PP STOP PROYEK WIFI ILEGAL DI KIRANA SOLEAR

admin@lennus

Tinjau Genangan di Jalan Raya Ceger, Pilar : Bulan Ini Dilakukan Perbaikan Fisik

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.