Berita Daerah Kriminal

Kurang Dari 10 Jam, Pemuda Yang Setubuhi Paksa Anak Kelas 5 SD Diringkus Polsek Banjar Agung.

Berita Lennus Tulang Bawang,, Lampung – Seorang pemuda berinisial SM (22), warga Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, ditangkap petugas dari Polsek Banjar Agung, karena telah menyetubuhi secara paksa seorang pelajar kelas 5 Sekolah Dasar (SD). (Desember 29, 2021)

Pemuda yang kesehariannya berprofesi sebagai karyawan ini, ditangkap hari Minggu (26/12/2021), pukul 20.00 WIB, saat sedang berada di rumahnya di Kampung Tri Tunggal Jaya.

“Minggu malam petugas kami berhasil menangkap seorang pemuda yang menjadi pelaku tindak pidana persetubuhan secara paksa terhadap seorang pelajar kelas 5 SD. Pemuda tersebut ditangkap tanpa perlawanan saat sedang berada di rumahnya di Kampung Tri Tunggal Jaya,” ujar Kapolsek Banjar Agung, Kompol Abdul Mutolib, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Rabu (29/12/2021

Menurut keterangan dari pelapor, bahwa anaknya yang masih berstatus pelajar kelas 5 SD telah menjadi korban perbuatan asusila yang dilakukan oleh pelaku di dalam kamar rumahnya.

Kapolsek menjelaskan, mulanya korban hari Minggu (26/12/2021), pukul 13.00 WIB, datang sendirian ke rumah pelaku untuk mengambil paket. Saat sedang mengambil paket tiba-tiba lengan kanan korban ditarik oleh pelaku dan mulut korban dibekap oleh pelaku dengan tangan kirinya, sedangkan tangan kanan pelaku menarik korban hingga masuk ke dalam kamar pelaku,

Pelaku juga berkata bahwa kalau nanti korban hamil, dirinya akan bertanggung jawab untuk menikahi. Selain itu pelaku juga meminta celana dalam milik korban. Korban lalu pulang ke rumahnya dan bercerita kepada orang tuanya bahwa ia telah menjadi korban perbuatan asusila yang dilakukan oleh pelaku saat mengambil paket.

“Mendengar cerita tersebut, bapak kandung korban langsung naik pitam dan melapor ke Mapolsek Banjar Agung. Kurang dari 10 jam pelaku ini sudah berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya,” imbuh Kapolsek.

Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Banjar Agung dan dikenakan Pasal 81 ayat 1 Jo Pasal 76D Undang-Undang Perlindungan Anak. Dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar. ( Sandika )

Related posts

Surat Teguran Dindikbud di Duga Tak di Indahkan Kepsek SDN 01 Jurangmangu Barat, Tangsel (04/10/22)

admin@lennus

Warga Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari Mengeluh,Program PTSL Di Nilai Lambat

admin@lennus

IKA BUANA (Ikatan Kekeluargaan Alumni Mercu Buana) Mengadakan Studi Banding ke ILUNI UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia)

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.