Berita Daerah Politik

Workshop Pengabdian Masyarakat Tetang Pentingnya Membaca Sebelum Belanja

Berita Lennus, Tangerang KotaPimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ITB Ahmad Dahlan, Karawaci, cabang kota Tangerang, menggelar workshop pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di kampus Karawaci, Tangerang, pada Sabtu, (15/01/22)

Workshop yang mengusung tema “Pengembangan Literasi Kedudukan Hukum Transaksi Digital Perbankan dan Fintech pada Generasi Milenial” Nur Melinda Lestari, SE.i,MH dan Ir. Agung Haryanto, ME hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Nur Melinda selain dikenal sebagai Dosen Uhamka sekaligus senior IMM, menyampaikan beberapa poin penting, salah satunya tentang pentingnya membaca diskripsi sebelum membeli barang di toko online, hal tersebut sangat relevan dengan kehidupan anak muda yang sering menggunakan marketplace untuk belanja kebutuhan.

Selain itu, ia juga menyampaikan seputar perkembangan Digital Perbankan, Fintech, dan badan hukum yang menaunginya. Narasumber tak lupa menghimbau kepada seluruh peserta agar bijak dan cermat dalam menggunakan platform digital, Perbankan dan fintech, karena maraknya tindak kejahatan yang sering kali terjadi.

Saat di temui usai acara, Dosen ekonomi syariah itu mengaku senang saat mengisi materi seminar “di IMM ITB Ahmad Dahlan Karawaci pesertanya luar biasa sekali, semuanya fokus dari awal sampai akhir kemudian pertanyaan yang di ajukan relevan dan kritis-kritis sekali yang apabila di kaji lebih dalam bisa membuahkan buku ataupun artikel-artikel” ungkap Nur Melinda Lestari.

Dalam rangkaian acara tersebut tak hanya dihadiri oleh mahasiswa ITB-AD Karawaci, turut hadir juga beberapa mahasiswa dari kampus Uhamka (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA).

Untuk mengapresiasi peserta, panitia menyiapkan dorprise bagi peserta yang memberikan pertanyaan terbaik kepada pemateri. Eka Pawitra sebagai panitia mengaku agar terjadi komunikasi dua arah antara pemateri dan audiens agar terjalin komunikasi yang menghasilkan buah pemikiran.

“Konsep dari acara workshop pengabdian masyarakat ini sebernya dari kak Akrhim, kebetulan saya juga suka sama konsepnya akhirnya saya garap bareng temen-temen di IMM, selain itu saya juga berharap agar mahasiswa bukan cuma belajar, tapi mampu mengimplementasikan ilmunya” ucap Eka Pawitri yang menjabat sebagai Sekretaris Bidang Ekonomi Wirausaha. (Adi Candra/Red)

Related posts

Kordinator Daerah DKI Jakarta BEM PTM Zona 3 Mengecam Kenaikan Harga BBM

admin@lennus

Gelar Raker Perdana MCS, Bahas Program Jangka Panjang Dan Perkuat Fakta Intregitas Pemantapan

admin@lennus

Pemkot Tangsel Laksanakan Mutasi Pejabat Eselon II.B, Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.