Berita Daerah TNI/POLRI

Dandim Pimpin Sidang Pankar Jabatan Prajurit Kodim 1016 Palangka Raya

Berita Lennus, [Palangka Raya] – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos memimpin sidang panitia karier (Pankar) usul kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2022 bertempat di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, Jalan Ahmad Yani, Nomor 80 Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1016/Plk Letkol Inf Abdul Salim, Danramil jajaran serta Perwira Staf Kodim 1016 Palangka Raya, dan Bati Pers Pelda Muhram, Kamis 3 Februari 2022.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos menyampaikan, Pangkat dan Karier merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada prajurit, namun semua itu tidak serta merta diberikan melainkan harus melalui tahapan dan prosedur yang sudah ditentukan.

Lebih Lanjut Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, sidang UKP yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat prajurit, diantaranya harus lulus tes kesemaptaan jasmani, lulus tes kesehatan serta lulus UTP Umum dan UTP Jabatan.

“Para Prajurit harus melalui semua prosedur atau aturan yang sudah ditentukan, karena itu merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang diusulkan kenaikan pangkat,” Kata Dandim.

Disebutkan bahwa melalui sidang pankar merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif bagi prajurit yang akan di ajukan UKP dengan berbagai kriteria yang telah ditentukan.

“Para peserta sidang silahkan memberikan masukan bagi personel yang akan diajukan UKP,” ungkap Dandim.

Maka alangkah baiknya kita selaku aparat negara berdinaslah yang baik, hindari pelanggaran, sehingga kita dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mengimplementasikan Santi Aji dalam menjalani kedinasan sehari hari. Tutup Dandim.

Autentikasi : Pendim 1016/Plk

Related posts

KH. ACHMAD SUAIDY, MBA Beri Apresiasi atas Penanganan Hukum Kasus Penembakan Brigadir Pol Yoshua

admin@lennus

Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena : Kowal Harus Tangguh, Berwawasan Luas dan Tidak Gampang Menyerah.

admin@lennus

Pembatas Tembok BANK CIMB NIAGA Rubuh 4 Unit Mobil Tertimpa

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.