Berita Daerah Ekonomi Hukum & Kriminal Pendidikan

Kepala Sekolah MTS Darul Huda di Duga Tidak Transparan.

beritalennus.co.id, Tulang Bawang Barat, Lampung – Diduga sekolah Mts darul huda,kecamatan rawa jitu utara,kabupaten mesuji,diduga tidak transparan mengenai bantuan program indonesia pintar(PIP)19/04/2022.

bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah yang dapat meringan kan beban bagi murid dan wali murid,yang bersekolah di Mts darul huda,diduga kepala sekolah berinisial(WR)tidak transparan saat di komfirmasi tim media dan lembaga tentang bantuan PIP tahun 2021.

saat tim media meminta keterangan beberapa jumlah murid yang enggan diaebutkan namanya bahwasanya mereka mengatakan tidak pernah terima bantuan sepeser pun tentang bantuan tersebut,unggkapnya bukankah bantuan tersebut,dan nama siswa dan siswi terdaftar di data PIP.

kemudian tim media dan lembaga menelusuri kediaman kepala sekolah (WR)kemudian beliau tidak ada dikediamannya,kemudian tim menghubungi melalui via telpon dia bilang ketemu di sekolahan saja mas ujarnya.

kemudian saat dikonfirmasi mengenai bantuan PIP dia mengatakan bahwa,ia mas waktu itu saya diwakili oleh gurunya,dengan alasan ibi saya lagi sakit dan tidak bisa jalan,kemudian ada beberapa persyaratan yang kurang ujarnya termasuk NPWP dan tidak bisa di wakili,kemudian kepala sekolah WR jalan ke bank BNI yang terletak di brabasan tapi sangat disayangkan BANK BNI tersebut tidak bisa mencairkan bantuan dengan alasan sudah tutup/ kadaluarsa,ungkapnya.

kemudian tim bertanya kepada kepala sekolah WR untuk meminta bukti kalu memang benar benar tutup dan kadaluarsa,malah dia tidak bisa memberi dan yang ada dia malah memberi keterangan yang jelas mengenai Surat berita acara dari pihak BANK BNI yang ada dibrabasan.bla bla bla yang ada dia diduga malah menuduh yang tidak jelas.

itulah hasil komfirmasi dilapangan diduga kepala sekolah MTs darul Huda WR yang terletak di rawa jitu utara,TR 20,kami meminta kepada kemenag provinsi dan dan kemenag kabupaten mesuji dan penegak hukum agar dapat menelusuri bantuan PIP tahun 2021 dan pihak BANK BNI yang terletak dibrabasan agar bantuan PIP siswa dan siswi mts darul huda dapat segera di salarkan,supaya bantuan tersebut jangan dibuat ajang korupsi demi kepentiangan pribadi baik pun kelompok,sesuai dengan UU nomor 31 tahun 1999 tentang tundak pidana korupsi,dan jangan sampai melanggar pasal 372 KUHP dan 378 KUHP dan hukuman dengan pasal yang berlaku.

penulis: (Tim / Red)

Related posts

Antisipasi Tindak Kekerasan, Kelurahan Bojongsari Baru Bentuk RW Ramah Anak

admin@lennus

Diduga SMAN 11 Kota Tangsel Pilah Pilih Terima Siswa Lewat Jalur Belakang.

admin@lennus

LSM LASKARA Pertanyakan Penerangan Jalan Umum Kecamatan Sukadiri

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.