Berita Ekonomi Home Sosial

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Kosgoro Periode 2022 – 2027 Menggelar Acara Silaturahmi Sekaligus Buka Puasa Bersama

beritalennus.co.id, Tangsel – DPD Gerakan Mahasiswa Kosgoro atau akrab di sebut Gema Kosgoro menggelar acara Silaturahmi Sekaligus Buka puasa bersama di bulan Ramadhan 1443 H tepat nya tgl.23 April 2022 Pukul.16.00 wib bertempat di Saung Senja Jl.Lingkar Selatan Kranggan Kec.Setu Tangsel.

Acara ini di hadiri Oleh Ketua DPD Kab.Tangerang Mas Kardin,Ketua DPD Kota Tangerang Mas Ibas,pengurus DPD Tangsel,dan juga Senior/Sesepuh Gema Kosgoro yakni:

  • Mas Edy Rusli (Ketum Provinsi)
  • Mas Bambang
  • Mas Isram
  • Mas Adia (Gibe)
  • Mas Subhan
  • Mas Abi
  • Mas Zul Aloho

Dalam acara Silaturahmi ini sekaligus buka puasa bersama di isi dengan diskusi serta mengenal Sejarah para pendiri Gema Kosgoro pada masanya.

Sambutan pertama dari Ketua DPD Tangsel Agus Syarifudin yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh Ketua dan pengurus serta Sesepuh Gema Kosgoro yang sudah menyempatkan hadir dalam acara ini kami selaku Panitia acara sangat mengharapkan bimbingan serta arahan dalam menjalankan ke’organisasian Gema Kosgoro.

Dalam kesempatan yg baik ini sesepuh dari para pendahulu Gema Kosgoro yang ikut hadir juga adalah Ketua Umum LKB sekaligus Ketum MCI (Media Center Indonesia ) yaitu DR.Bambang S,SH beliau memberikan sedikit arahan dan mengupas sejarah perjuangan berdiri nya Gema Kosgoro.

“Saya tau bagaimana Gema Kosgoro” ini berdiri pada waktu itu,tidak semudah Organisasi-Organisasi jaman sekarang semuanya benar”butuh perjuangan namun di karenakan pada masa itu hanya Kosgoro yang tampil beda dengan berani menyuarakan aspirasi masyarakat serta maka Gema Kosgoro masih bisa bertahan sampai saat ini !!

Dan untuk Ketua DPD Tangsel terpilih beserta anggotanya selamat sy ucapkan pesan sy terus lanjutkan perjuangan Gema Kosgoro sesuai fungsinya masing-masing.

Di lanjutkan Oleh Ketum Provinsi Mas Edi Rusli juga memberi arahan tentang bagaimana cara menjalankan Organisasi agar tetap solid.

“Kita tidak perlu menjadi seperti Organisasi yang lain,tetaplah menjadi seperti visi dan misi yang ada pada Gema Kosgoro dan sy bersyukur bahwa sampai saat ini Gema Kosgoro semakin berkembang,untuk masalah Politik silakan saja masing2 individu boleh menjadi tim sukses sebuah Partai, tutur nya.

Mas Subhan selaku mantan Ketua PDK KosgoroTangsel pun ikut menambahkan perihal perjalanan Gema Kosgoro di masa nya.
“Dengan berjalannya waktu Gema Kosgoro pernah menjadi dua yaitu Gema Kosgoro induk dan Gema Kosgoro yang mengganti nama menjadi Gema Kosgoro1957, jadi seakan2 dy yang lebih tua karena Gema Kosgoro 1957 , padahal Gema Kosgoro Hayono Isman yang pertama berdiri.Namun biar bagaimanapun harapan sy marilah kita sama2 belajar, agar silaturahmi kita tetap terjaga dalam membangun kebersamaan.

Mas Adia menyambut dengan penuh semangat sambil menyerukan “Hidup Solidaritas” yang mana Gibe panggilan akrab nya adalah Alumni Unpam yang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Acara di tutup dengan makan bersama menikmati menu dan suasana Saung Senja yg masih alam pedesaan.

(Rani /Red)

Related posts

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Kembali Berhasil Gagalkan Penyulundupan Ratusan Satwa Ilegal.

admin@lennus

INNOVASI SAT LANTAS TANGSEL DI HARI PERTAMA OPS KESELAMATAN JAYA

admin@lennus

SMSI Gelar Syukuran Berakhirnya Pandemi Covid -19

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.