Berita Ekonomi Home Politik Sosial

Wakil Wali Kota Buka Workshop Peningkatan Kompetensi untuk Guru Paud

beritalennus.co.id, SERPONG – Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menghadiri sekaligus membuka kegiatan peningkatan kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang digelar di Aula Stella Maris BSD, Senin (23/5).

Dalam kesempatannya, Pilar menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan peningkatan kompetensi untuk Guru Paud. Menurutnya kegiatan ini akan sangat bermanfaat dalam menghasilkan guru yang berkompeten serta peserta didik yang berkualitas.

“Sebagaimana kita ketahui, guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal di sekolah,” ujar Pilar.

Menurutnya sangat diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik. Dimana ilmu pengetahuan harus sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya.

“Selain mengajar, guru juga harus bisa memotivasi peserta didik karena ini penting untuk membangun karakter positif peserta didik,” terangnya.

Dia menyebutkan untuk mencapai profesionalisme itu, seorang guru harus selalu belajar dan menyesuaikan pengetahuan dengan perkembangan zaman. Sehingga dalam proses mengajar, peserta didik bisa mendapatkan hal yang dapat bermanfaat sesuai dengan zamannya.

“Penguasaan kompetensi yang memadai dari seorang guru akan sangat memengaruhi siswa dalam menerima dan menyerap setiap materi yang disampaikan,” pungkasnya. (humaskomknfo_ tangsel).

Related posts

Di Karnaval Budaya Apeksi, Pilar Kenalkan Batik Khas Tangsel

admin@lennus

Hadiri HUT PMI, Benyamin: PMI Sangat Berjasa untuk Kemanusiaan

admin@lennus

Pemkot Tangsel Gelar Nuzulul Quran 1443 H

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.