Berita Ekonomi Home Sosial

BIN Banten Kembali Lakukan Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum Di Kota Tangerang Selatan

beritalennus.co.id Tangsel – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten bekerjasama Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dan Pihak Gereja Katolik Santo Laurensius Alam Sutera, dalam melaksanakan vaksin kepada masyarakat umum di Gereja Katolik Santo Laurensius Alam Sutera Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, untuk vaksin covid-19 dosis 1, 2, dan 3, dalam upaya mengejar herd immunity pada Sabtu (25/06/2022).

Kerjasama BIN Daerah Banten dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dan pihak Gereja Katolik Santo Laurensius Alam Sutera ini selain melakukan vaksinasi Covid-19 juga meminta agar pihak masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Brigjen Pol Hilman mengatakan masyarakat di Kota Tangsel harus melakukan vaksinasi Covid-19.
“Kami bersyukur sekarang ini Banten masuk ke zona Kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten,” ujar Hilman.
Menurutnya, Vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan upaya BIN dalam membantu pemerintah Kota Tangsel dalam mendorong capaian vaksinasi Covid-19, walaupun Tangsel sudah cukup baik, namun masih ada warga yang belum tervaksin.
“Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan vaksin,” ujar Hilman.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Pemerintah menginginkan kita terbentuk herd immunity, herd immunity itu adalah kekebalan bersama, jadi orang-orang yang sudah divaksin secara tidak langsung memberikan perlindungan bagi orang yang belum divaksin,” katanya
“Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.” pungkasnya.

(Boy / Red)

Related posts

Pemerintah Kampung Aji Mesir Salurkan Dana BLT Tahap1

admin@lennus

Hari Ulang Tahun TNI Ke- 77, Polres Lampung Utara Berikan Kejutan

admin@lennus

Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Beri Rasa Aman Masyarakat.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.