Berita Daerah Ekonomi Sosial Teknologi

Di Respon Gembira, PNJ Gelar Pameran Teknologi Hasil Penelitian

beritalennus.co.id Depok – Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menggelar pameran teknologi hasil penelitian yang diikuti dosen serta mahasiswa dari tujuh jurusan. Adapun pameran tersebut menampilkan hasil karya, baik karya dosen dan juga karya mahasiswa vokasi, yang berlangsung selama 2 hari, tanggal 14 sampai dengan 15 September 2022, bertempat Gedung Perpustakaan PNJ Auditorium lantai 3, Kota Depok.

Terkait Pameran tersebut yaitu dalam rangka “Dies Natalies PNJ Ke 40” yang di buka langsung oleh Direktur PNJ Dr. sc. Zainal Nur Arifin, Dipl. Eng. HTL. MT.

Mengenai pameran yang di selenggarakan menampilkan berbagai produk teknologi hasil penelitian tujuh jurusan, termasuk pasca sarjana, dan stake holder industri lainnya, sehingga hal itu mendapat respon menggembirakan pengunjung yang hadir, baik masyarakat umum, mahasiswa, maupun kalangan industri.

Haolia Rahman, ST, MT, Ph.D selaku Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (UP2M) menjelaskan, pameran teknologi hasil penelitian ini bentuk sosialisasi dan deseminasi untuk masyarakat umum serta akademi, dan ini yang pertama kali UP2M menyelenggarakannya.

“Terima kasih kepada para peneliti yang telah bekerja keras menghasilkan sesuatu yang berguna buat masyarakat, “ucapnya.

Sementara itu salah satu peserta yang juga wakil peneliti jurusan administrasi niaga, Dr. Nining Latianingsih, SH.MH, pada kesempatannya ia menggambarkan salah satu hasil penelitiannya berupa platform sidewinesia, yakni sebuah platform yang digunakan untuk mendukung pariwisata, khususnya keberadaan Desa wisata di Indonesia. Untuk itu, Pemerintah baik Pusat ataupun Daerah dapat menyiapkan kebijakan berkaitan dengan pengembangan Desa wisata dan UMKM sebagai pendukungnya, selain itu juga dapat dijadikan sarana promosi produk lokal.

Menurut Nining, saat ini baru diterapkan di 5 Desa wisata di Kabupaten Bogor. “Melalui Aplikasi System Platform yang dibangun akan membuat Desa wisata memiliki ciri yang menjadi kekhasan Desa wisata tersebut, sehingga akan meningkatkan penjualan produk dan jasa para pelaku UMKM desa wisata”, katanya.

Untuk menyemarakkan acara pameran, diadakan juga “Seminar Info Beasiswa Luar Negeri”. Diharapkan pula dengan terselenggaranya pameran teknologi Karya dosen dan Mahasiswa Vokasi, dana penelitian dari tahun ke tahun akan semakin besar. Dengan demikian akan semakin banyak penelitian yang berkualitas dan berguna bagi masyarakat.

(Ag/la)

Related posts

Bersama Mendag Zulhas, Pilar Lepas Ekspor 6.700 Pasang Sepatu Buatan Pabrik di Tangsel ke Belanda

admin@lennus

POLSEK PAMULANG GIAT VAKSINASI COVID’19 DOSIS III “BOOSTER” Tangsel .

admin@lennus

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, H. Firli Bahuri, Aktualisasi Ahlakul Karimah Sebagai Motor ANTIKORUPSI dan Pemberantasannya di NKRI

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.