Berita Daerah Ekonomi Sosial

Nasional Tahun 2022 Pemkab Lahat Gelar Tabligh Akbar

beritalennus.co.id Lahat – Pemerintah kabupaten Lahat melaksanakan Peringatan hari santri nasional tahun 2022 yang mengambil tema ,”  Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan,” Sabtu (22/10/2022) bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat.

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana Sik, Ketua PN Lahat yang di wakili  Asisten, staf ahli, tim percepatan pembangunan kabupaten Lahat, Kepala OPD/ badan, Pimpinan ponpes di kabupaten Lahat,. ketua NU Lahat beserta jajaran, kepala madrasah, para KUA Lahat, ketua TP PKK kabupaten Lahat, ibu ibu NU Lahat, camat, perwakilan BAZNAS Lahat dan santri di kabupaten Lahat

Ketua NU kabupaten Lahat H.Nafiqurahman S.Ag mengatakan Alhamdulillah pada hari ini kita bersama dapat hadir di tabligh Akbar dan tadi sudah melaksanakan upacara di peringatan hari santri nasional tahun 2022 .

“Kami mewakili dari panitia mengatakan pelaksanaan  kegiatan ini berdasarkan Undang Undang nomor 22 tahun 2015 tentang peringatan hari santri .Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH dan ibu Ketua TP PKK kabupaten Lahat yang pada hari ini kita di fasilitasi tempat, dan makanan yang memperhatikan umat di kabupaten Lahat.Dan kami berharap dengan kebaikan ini kami siap mendukung program dan kebijakan pembangunan di kabupaten Lahat,” katanya.

Disampaikannya, Ponpes di kabupaten Lahat berjumlah 17 ponpes artinya sebagian masyarakat di kabupaten Lahat binaan ponpes, dan berdasarkan info DPRD kabupaten Lahat Insya Allah dalam waktu dekat Perda tentang Ponpes akan berlaku di kabupaten Lahat.

Drs Rusidy Ja’far MM  Kepala kantor kemenag  kabupaten Lahat mengatakan Alhamdulillah hari ini peringatan hari santri tanggal 22 Oktober tahun 2022 berdasarkan surat edaran menteri agama hari ini hari santri. Dengan peringatan hari santri  menghargai jasa para santri baik sebelum kemerdekaan dan sesudah kemerdekaan.

“Dan saya selaku Kakan kemenag Lahat ada tiga hal yg mesti kita renungkan Pertama perjuangan santri yang berperan aktif ikut memerdekakan bangsa Indonesia, kedua para santri dapat menyesuaikan diri untuk berpartisipasi dalam membangun bangsa . Dan dua hal ini harus seiring sejalan ketiga santri secara aktif untuk pembangunan pemerintah seperti dari pak KASAD adanya liga Santri yang artinya bawa santri bisa bersinergi dengan semuanya untuk pembangunan.Sekali lagi hari santri ini milik kita semua bersinergis dan bersama sama mengakomodir dari semua pihak untuk pembangunan,” katanya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan Selamat datang kepada KH M.Faris El Haq Pimpinan Ponpes dari Cirebon beserta rekan  di kabupaten Lahat,  kami merasa suatu  kehormatan dan bangga kalian semua dapat hadir di sini di kegiatan tabligh Akbar ini .

Dalam kegaiatn hari santri nasional tahun 2022 kami ucapkan terimakasih kepada pimpinan ponpes yang ikut berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa di kabupaten Lahat. Dan kami berharap keberadaan Pondok Pesantren dapat meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang menyeluruh terkhusus pada konteks bidang keagamaan, Agar santri dapat menjadi pelopor masyarakat untuk meningkatkan kualitas yg lebih baik di masa mendatang.

Saat jadi Santi adik adik di didik untuk mempunyai moral yg tebal dan akan mempunyai pendidikan yang kokoh dan kami yakin dengan pendidikan di pesantren kami yakin Santi santri tidak terjerumus dan santri  santri dapat membangun kabupaten Lahat semakin bercahaya

“Dan melalui peringatan hari santri ini, kami  mengharapkan para santri menjadi generasi penerus bangsa yang agamis dan intelek, memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus nasional kebangsaan, serta menjadi santri yang selalu berjuang untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan kabupaten Lahat,” katanya
Kegiatan di lanjutkan Tausiah Agama Oleh KH M.Faris El Haq Pimpinan Ponpes dari Cirebon.

(Dharmawan,SE/Ujang A Tim)

Related posts

Dampingi Pj Gubernur Banten, Pilar Bagikan BLT BBM

admin@lennus

Sekolah SMK Angkasa 1 dan 2 Kalijati Mengikuti AMSO.

admin@lennus

Momentum Memperingati Isro Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ini yang Diungkapkan Kades Sukajaya

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.