Berita Ekonomi Home Sosial

“Kelurahan Pondok Pucung Gelar Giat Pelatihan ABK dan UMKM”

beritalennus.co.id Tangsel – Tepatnya pada hari kamis siang, (19/1/2023) berlokasi di kantor kelurahan Pondok Pucung telah kedatangan kunjungan dari Istri walikota tangsel Tini Adriyanti beserta Rombongan Timnya. Dan di hadiri langsung oleh Murdih S.E selaku Lurah Pondok Pucung, Sekel beserta staff kelurahan, Kasi Kesos, Ibu-ibu PKK dan Karang Taruna setempat.

Dalam kunjungan tersebut ada beberapa program agenda kerja yang dibahas diantaranya tentang ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) dan UMKM.

Anak berkebutuhan khusus merupakan istilah untuk anak dengan keterbatasan, baik secara fisik maupun emosional, yang berpengaruh secara signifikan dalam proses tumbuh kembangnya. Hal inilah yang menjadi alasan mereka membutuhkan bantuan dan dukungan ekstra untuk mencapai potensinya. Kategori anak berkebutuhan khusus dapat dideskripsikan oleh profesional sebagai tidak mampu (disabled), mempunyai kesulitan (impaired), terganggu (disordered), cacat (handicapped), atau berkelainan (exeptional) (Haring, 1982).

Dimana dalam agenda itu nantinya di kelurahan Pondok Pucung bekas Kantor Kelurahan yang lama, akan d gunakan utk balai pelatihan ABK, Pelatihan Kerja Nyata, UMKM dan sebagianya, yang bertujuan “Untuk menyalurkan bakat-bakat mereka juga melatih anak2 tersebut menjadi lebih terampil, handal dan mandiri. Ketrampilan itu diantaranya dari kerajinan cara membatik, membuat aksesoris, pembuatan makanan seperti UMKM. Semoga saja jika sudah terealisasi nantinya dari ABK Non Tangsel bisa bergabung di Balai Kelurahan Pondok Pucung ini, mengingat lokasi tersebut sangat strategis akan hal dan tujuan positif ini, “Ujarnya.

Di Lokasi tersebut rencananya akan di buat sebuah ruang khusus pelatihan Anak-anak, Karang Taruna dan Kegiatan PKK Kelurahan Pondok Pucung didalam melatih dan mengembangkan untuk sumber daya manusianya agar menjadi insan yang handal juga lebih inovatif dan kreatif. Disamping ruang pelatihan juga akan di siapkan Galeri untuk pemasaran dari hasil kerajinan/produksinya itu.

Saat awak media Deliksatu.com berkunjung ke kantornya, Murdih S.E selaku Lurah Pondok Pucung juga membenarkan perihal kegiatan ini, “Dalam wawancara tersebut beliau berharap semoga anak-anak ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) mereka semua mendapatkan keterampilan khusus. Setelah mereka lulus dari sekolah, di balai pelatihan ini kami berikan wadah dan tempat kerja nyata langsung. Karena disini akan dilatih dari tenaga pengajar yang berpengalaman. Nantinya dari berbagai macam keterampilan yg mereka tidak dapatkan disekolah dan didapatkan disini, kedepannya mereka bisa berkarya dan mandiri juga berguna buat semua masyarakat luas dan sekitarnya, “harapnya.

“Diakhir wawancara ditambahkan lagi olehnya, begitu juga untuk anak-anak Karang Taruna Kelurahan Pondok Pucung mereka khususnya agar mendapatkan ketrampilan dari berbagai pelatihan dan sarana serta prasarana yang saya fasilitasi di balai ini, mereka dapat kembangkan dan manfaatkan sebaik mungkin, “Pungkasnya.

(Gito Rahmad N / Red)

Related posts

BENYAMIN LANTIK 648 PPPK GURU TANGSEL

admin@lennus

Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kunjungi Gadis Disabilitas Korban Perkosaan

admin@lennus

Buku Rajutan Asa dan Juang Sambut HUT Gerai Lengkong ke-2

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.