Berita Daerah Ekonomi Politik Sosial

Momentum Memperingati Isro Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ini yang Diungkapkan Kades Sukajaya

beritalennus.co.id Purwakarta – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu tanda bahwa bulan suci Ramadhan semakin dekat. selain bertujuan untuk memperingati Sirah Nabi Muhammad SAW pada peristiwa Isra Miraj juga bertujuan untuk memuhasabah diri dan membentuk persiapan yang baik dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara yang di laksanakan di Aula Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta,Sabtu Malam (18/03/2023) ini dalam rangka Memperingati Isro Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW dan juga Menyambut bulan Suci Ramadhan

Hadir dalam Acara tersebut Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat ,MUI,BUMDES,Karang Taruna,LPM,Dusun,RT,RW dan Masyarakat Desa Sukajaya

Selesai Acara Kades Sukajaya,Nirwan Hermawan Menyampaikan kepada awak media bahwa Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa sejarah yang penuh dengan hikmah. Yaitu peristiwa yang dialami oleh Rasulullah S.A.W Muhammad S.A.W. Perjalanan yang belum pernah dimengerti oleh nalar manusia dan pikiran manusia yang membuktikan pada keagungan dan kuasa Allah SWT.

“Peristiwa tersebut juga memberikan pelajaran kepada umat manusia untuk senantiasa menuntut ilmu pengetahuan teknologi, mengakui kebesaran-Nya dan sholat 5 (lima) waktu yang merupakan dari perjalanan isra miraj yang akan memberikan dampak psikologis kepada kita untuk senantiasa mengingat kepada Allah dan menjadi benteng diri dari perbuatan keji dan mungkar”ujar Kades Sukajaya,Nirwan Hermawan.

Terkait datangnya bulan suci Ramadhan,Kades Sukajaya,Nirwan Hermawan mengajak seluruh umat muslim Warga Desa Sukajaya, untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang penuh rahmat, kemuliaan dan maghfirah dengan suka cita.

“Perasaan gembira menyambut Ramadhan adalah cerminan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” jelas Kades Sukajaya,Nirwan Hermawan.

Kades Sukajaya,Nirwan Hermawan juga mengajak melalui puasa Ramadhan, agar meningkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah, baik ibadah vertikal kepada Allah SWT, maupun bersifat horisontal kepada sesama manusia.

Selain itu, sebagai rasa suka cita menyambut Ramadhan, ada beberapa pesan moral yang disampaikan, khusus untuk umat muslim.

“Mari kita saling memaafkan antar sesama dan luruskan niat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan tahun ini, agar lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Selain itu,tambah Kades Sukajaya, Nirwan Hermawan dalam Acara ini juga untuk evaluasi kinerja Aparatur Pemerintahan Desa Sukajaya, agar kinerja Aparatur Pemerintah Desa Sukajaya semakin semangat, baik dan lebih meningkatkan hal hal positip,dalam Acara tersebut Kades Sukajaya menyampaikan keinginannya untuk membuat semua warga Desa Sukajaya Sejahtera ,”Makanya dalam semua evaluasi kita selalu meningkatkan kinerja Aparatur Pemerintahan Desa Sukajaya ,dan saat ini salah satu momen dimana warga masyarakat bisa untuk menyampaikan keinginannya, sehingga saya berharap warga Desa Sukajaya bisa sejahtera semuanya”.pungkas Kades Sukajaya,Nirwan Hermawan.

(Jabrig / Red)

Related posts

Warga Desa Kasarangan dan Anggota Kodim 1002/HST Gotong Royong Uruk Pondasi Musholla Noor Iman

admin@lennus

Di Kawal Ratusan Kader dan Pendukungnya Partai Perindo Tangsel Resmi Mendaftarkan 50 Calon Legislatif ke KPU

admin@lennus

Diduga Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus Alergi Terhadap Lembaga Dan Media, Terkait Bobroknya Pengelolaan Kabupaten Tanggamus

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.