Berita Daerah Ekonomi Hukum & Kriminal TNI/POLRI

Pelaksanaan Assesment And Advisory Visit (AAV) FPU Baru Polri Oleh United Nations

beritalennus.co.id Tangerang Selatan – Divhubinter Polri saat ini sedang melaksanakan Assessment and Advisory Visits (AAV) oleh United Nations yang diselenggarakan di Pusat Misi Internasional Polri di serpong Tangerang Banten. Selasa(6/6/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh United Nations dalam rangka asistensi dan memberikan penilaian kepada Polri tentang uji kelayakan Formed Police Unit (FPU) Polri untuk menambah 1 kontingen FPU dalam misi perdamaian PBB yang rencananya akan ditugaskan di Mali, Afrika.

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Krishna Murti, S.L.K.,M.Si membuka kegiatan tersebut dengan sambutan hangat kepada seluruh delegasi dari UN yang dipimpin oleh Commissioner Faisal Shahkar,UN Police Adviser,Chief Of SRS Police Division,Mr.Ata Yenigun selain kepada para undangan dari UN sambutan hangat disampaikan juga kepada seluruh undangan dari kementerian/lembaga dari dalam dan luar negeri dilanjutkan dengan simulasi kemampuan yang diperagakan oleh FPU Indonesia.

Tidak hanya itu penilaian oleh United Nations kepada FPU Indonesia meliputi aspek penyiapan personel (seleksi), Logistik dan bahkan bagaimana Divhubinter Polri mendesain pelatihan sesuai dengan standar UN yang kemudian akan dijadikan role model pelatihan oleh negara negara yang menjadi penyumbang pasukan perdamaian dunia untuk diterapkan di negaranya.

Kemampuan FPU Indonesia yang ditampilkan antara lain VVIP Protection,Public Order Management (Penanggulangan Huru Hara),Counter Terrorism (lawan teror),Riverine dan K9 Police.Kemampuan kemampuan tersebut disimulasikan secara apik menjadi Satu peragaan secara kolaboratif yang diakhiri dengan ucapan bahwa FPU Indonesia siap untuk diberangkatkan menuju daerah misi PBB.

AAV ini menjadi tonggak penting dalam upaya Polri melalui divisi hubungan internasional untuk meningkatkan peran Polri di kancah Internasional sehingga Indonesia yang saat ini berada di posisi 8 besar negara penyumbang pasukan Perrdamaian Dunia mampu menembus 5 teratas dan semakin disegani di Dunia.

Divisi hubungan internasional Kepolisian negara Republik Indonesia atau biasa disingkat diphub Binter Polri adalah unsur pengawas dan pembantu pimpinan pada tingkat markas besar Mabes Kepolisian negara Republik Indonesia Polri yang berada di bawah Kapolri.

Divhubinter bertugas membantu Kapolri dalam menyelenggarakan kegiatan Nasional Central Bureau (NCB)interpol dalam upaya penanggulangan kejahatan Internasional/Transnasional membantu tugas misi internasional dalam misi damai kemanusiaan dan pengembangan kemampuan sumber daya manusia serta turut membantu pelaksanaan perlindungan hukum terhadap warga negara Indonesia di luar negeri.

“Devry”

Related posts

Mencicipi roti dan kopi di Good Bake, yang kekinian dan selalu fresh

admin@lennus

Diduga Bantuan MCK Dari Pusat Provinsi Lampung Dikelola Kepalou Tiyuh Dan Sekertarisnya Sendiri.

admin@lennus

LAHAN ASET NEGARA PEMERINTAH AKAN DIBANGUN KANTOR CAMAT JAKA BARING PALEMBANG SUMATERA SELATAN

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.