Berita Daerah Ekonomi Global Hukum & Kriminal Sosial

LAPOR PAK KADIS PENDIDIKAN Diduga Anggaran dana BOS di SDN 1 BUMI DIPASENA AGUNG Tulang Bawang DI SALAH GUNAKAN

beritalennus.co.id Lampung, anggaran dana BOS yang dikucurkan Pemerintah pusat untuk SDN 1 Bumi Dipasena Agung Tulang Bawang , yang terletak di Kampung Bumi Dipasena Agung. Kecamatan Rawa Jitu Timur.
Kabupaten Tulang Bawang menuai pertanyaan bagi kalangan publik kamis 16,05,2024.

Sekolah SDN 1 Bumi Dipasena Agung Tulang Bawang , anggaran dana BOS yang dikucurkan pemerintah pusat pada tahun 2022 dengan jumlah murid (118) anggaran

triwulan 1(32.994.000)

triwulan 2(32.892000)

triwulan 3 (34.890.000) anggaran prasarana dan sarana sekolah cukup lumayan besar tapi sepertinnya tidak direalisasikan atau tidak tepat sasaran.

Kemudian tahun 2023 jumlah murid (118) pagu anggaran

Triwulan 1 (55.860.000)

triwulan 2 (55.450.000)

Anggaran dana bos diduga menuai pertanyaan bagi kalangan publik.

Anggaran yang diterima pihak sekolah SDN 1 Bumi Dipasena Agung Tapi anggaran prasarana dan sarana sekolah SDN1 tersebut selalu dianggarkan tapi dilihat sekolah SDN 1 Bumi Dipasena Agung, Kabupaten Tulang Bawang. sangat miris sepertinya dana untuk renovasi sebesar 5% di salah gunakan oleh oknum kepala sekolah.

(knusnul komar) selaku kepala sekolah SDN 1 BUMI DIPASENA AGUNG Saat di kompirmasi awak media di ruang kerja, mengenai penggunaan Dana bos tahun 2022 pemihara sarana dan prasana sekolah.

Dalam pembelajaran.Itu masuk nya di perpustakaan. kmudian di jawab awak media. Kok lari ke perpustakaan pak. bukannya nya di data dapodik udah ada juknis nya masingĀ².

Kemudian pada tahun 2023 Pengembangan perpustakaan, buku leftop. emang udah ada persntasi nya.

Ditanya lagi awak media Bukan nya pemilihara sarana dan prasana sekolah, contoh kecil, itu jendela kaca pecah gak ganti. cet dll. Di jawab pak komar Sarana dan prasarana sekolah di beli buku pasir dadan pintu kusen perlu semen.

Di tanya awak media lagi, itu pak keca banyak pecah, lepas kaca n kusen nya dll. Itu guna nya pemilihara sarana dan prasana sekolah. Bukan buat beli buku atau perpustakaan.kan udh ada juknis masingĀ².

Tahap 2 Kegiatan sekolah ah itu emng besar pak. Ulangan brapa Atk brapa, untuk digunakan disna. Di tanya awak media Penyediaan alat multi media pembelajaran di jawab pak komar. Yaitu buku..

Kuat dugan kami SDN 1 Bumi Dipasena agung ada permainan anggaran dana BOS baik dari tahun 2022 sampai tahun 2023 diduga banyak ditemukan kejanggalan kejanggalan yang terjadi sepertinya mencari keuntungan yang sangat besar dari jumlah 12 aitem.

Hasil dari tim saat turun dilapangan pada hari kamis, tanggal 16 MEI tahun 2024, pukul 09, 00 wib, saat tim konfirmasi di sekolah SDN 1 Bumi Dipasena menjumpai kepala sekolah SDN 1 Bumi Dipasena (knusnul komar) untuk dimintai keterangan. terkait temuan.

Kami dari tim jurnalis akan melaporkan kepada disdik dan inspektorat, dan POLRES SERTA KEKASAAN, agar dapat meng audit anggaran yang dikucurkan di SDN 1 BUMi DIPASENA AGUNG Tulang Bawang berdasar pembuktian tim media sekolah tersebut diduga ada unsur penyelewengan anggaran baik fisik atau pun non fisik, dan barang siapa dengan sengaja merugikan keuangan negara dapat dikenakan Undang Undang nomor 31 tahun 1999, tentang tindak pidana korupsi sesuai dengan aturan pemerintah. Tim/red.

Related posts

Budiman Sudjatmiko Bicara Soal Revolusi Teknologi di Depan Pimpinan Perusahaan Pers Se-indonesia.

admin@lennus

Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau Tahun 2023

admin@lennus

Buka Diklat Teknis Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja
Benyamin : Menuju ASN Semakin Profesional

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.