Berita Daerah Global Sosial

Dalam Rangka Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Pemdes Lumpang Santuni 1000 Anak Yatim Piatu

beritalennus.co.id BOGOR Parungpanjang – Dalam Rangka Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1446 H, Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Bogor mengadakan acara santunan 1000 anak yatim dan perlombaan tingkat Desa Lumpang.

Selain itu Desa Lumpang juga mengadakan lomba Kosidah se Kecamatan Parungpanjang dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di lanjutkan dengan pawai obor, kegiatan tersebut dilaksanakan di Saung Gajebo Kades Lumpang tepatnya di lapangan Kp. Perdayu Desa Lumpang, Sabtu malam (6/7-2024).

Kegiatan diawali dengan santunan anak yatim oleh Kepala Desa Lumpang H. M Rodis Paisal.

” Setiap tanggal 1 Muharram,  Nabi Muhammad S.A.W menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu,” ucap Kades Lumpang.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam haditsnya beliau bersabda terhadap anak yatim piatu, perhatian Nabi Muhammad S.A.W sangat besar sekali, beliau prihatin dan selalu melindungi, menjamin keperluan hidup mereka, dan selalu menganjurkan kepada umatnya dalam setiap keadaan. “Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak”, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, demikianlah sabda baginda S.A.W. (H.R. Bukhari).

” Bulan Muharram ini merupakan bulan dimana umat islam dianjurkan Rasulullah S.A.W untuk menyantuni anak yatim, saya merasa sangat senang bisa mengikuti  apa yang telah di contohkan oleh baginda Nabi Muhammad S.A.W,” ujarnya.

Diakhir sambutannya H.M Rodis berharap Semoga di bulan Muharram ini umat islam dapat memanfaatkannya, salah satunya dengan memperbanyak introspeksi diri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pemerintahan Desa Se_Kecamatan Parungpanjang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, dan Tamu undangan serta Masyarakat Desa Lumpang.

(Drik/Don)

Related posts

Sudut Pandang Masyarakat Terhadap Partai Politik

admin@lennus

30 Unit Rumah Korban Banjir Bandang Dibangun Di Gunung Kembang Kikim Timur Harus Tepat Sasaran Dan Memenuhi Kriteria Yang Ada

admin@lennus

Minyak Goreng Langka,DPRD Lampura Sidak Gudang Alfamart Dan Gudang BULOG

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.