Berita Daerah Ekonomi Global Hukum & Kriminal Politik Sosial

Ny.Mirasari Andi Ony Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang Melaksanakan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Bina Wilayah Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear

beritalennus.co.id KABUPATEN TANGERANG – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan kerja dalam rangka Bina Wilayah di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear. Senin (08/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Hj.Mirasari Andy Ony, beserta jajaran pengurus PKK Kabupaten Tangerang. Dalam sambutannya dirinya menyampaikan pentingnya sinergi antara PKK dan masyarakat dalam memajukan Desa.

“PKK ini memiliki peran sebagai motor penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan adanya Bina Wilayah, diharapkan masyarakat Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear, dapat lebih aktif dalam berbagai program yang telah dirancang oleh PKK,” ucapnya.

Pada kunjungan tersebut, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang meninjau beberapa program yang telah dilakukan oleh TP PKK Kecamatan Solear

Dirinya juga menyebut keberhasilan program yang telah dijalankan ini merupakan bagian dari kerja keras bersama dalam memperkuat peran serta masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup keluarga,” tegasnya.

Di antaranya seperti penyuluhan kesehatan, pelatihan keterampilan, pembinaan Posyandu pemberdayaan perempuan, peningkatan pendidikan anak usia dini dan lain sebagainya.

Disini Kami bersama tim Akan Membina terlebih dahulu,bagaimana kesiapan mereka, kemampuan mereka, kepahaman mereka, serta kebenaran berdasarkan papan data tersebut. Tapi biasanya data itu terkadang berbeda,makanya kita tinjau secara langsung ,dan untuk Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear, sudah cukup bagus,” ungkapnya

Mudah – mudahan melalui UP2K dan UMKM yang sangat Kreatif Dan Inspiratif, serta adanya Inovasi dari Hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dalam hal memproduksi dan pemasaran Produk UMKM Desa Pasanggrahan dapat untuk menambah semangat para pengurus – pengurus TP-PKK disini. Khususnya TP- PKK yang berada di Kecamatan Solear,” jelasnya

“Alhamdulillah setelah berkeliling tadi, semua program yang dicanangkan ini menurut saya sudah sangat baik dan tertata dengan rapih,” ujarnya.

Dia begitu mengapresiasi masyarakat Desa Pasanggrahan karena telah mampu bersinergi dalam mewujudkan program PKK.

Ia berharap, melalui kegiatan Bina Wilayah ini dapat terus memperkuat sinergi antara PKK dan masyarakat Desa Pasanggrahan sehingga dapat mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan berdaya saing.

“Kami sangat berterima kasih kepada TP – PKK Kecamatan Solear dan juga Desa Pasanggrahan. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat besar bagi warga masyarakat sekitar,” pungkasnya

Sementara itu Ny. Umul Masrifah selaku Ketua TP – PKK Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya, “Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami semua”.

“Kami disini TP-PKK Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear, Siap Mensukseskan 10 Program Pokok kerja PKK, dan ikut mencegah Stunting di Kabupaten Tangerang,” jelas Umul Masrifah

Turut hadir dalam Acara tersebut Camat Solear Saedaman, SH, M.SI, ketua PKK kecamatan solear Ny. Nisma Saedaman, kepala desa pasanggrahan Agus setyantoro, kapus Cikuya, Kapolsek Cisoka diwakili Aipda Wahyudin, Danramil 013/Cisoka Kapten CHB Jitu Arman Sinaga SH, MUI Kecamatan Solear, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Solear, tokoh Agama Kecamatan Solear, serta masyarakat setempat.

(Ernita/Bagas)

Related posts

Pemerintah Kampung Bujuk Agung Kecamatan Banjar Margo Tulang Bawang Lakukan Rembuk Stunting

admin@lennus

Dukungan Masyarakat Terhadap Partai Kebangkitan Bangsa Terus Bertambah

admin@lennus

Wakil Wali Kota Buka Workshop Peningkatan Kompetensi untuk Guru Paud

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.