Daerah Kesehatan Politik

Upacara HUT RI Ke 76 Di Kabupaten Tangerang Digelar Secara Terbatas

Berita Lennus, Kodam Jaya, Tigaraksa – Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang dilaksanakan secara Terbatas dan berlangsung khidmat, dengan protokol kesehatan Covid 19, pelaksanaan upacara tersebut digelar di Lapangan Maulana Yudhanegara, Selasa (17/08/2021).

Prosesi upacara peringatan HUT RI ke-76 tersebut digelar sederhana dengan jumlah pcara eserta yang hadir di lapangan dan tamu undangan yang sangat terbatas akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat dan selebihnya untuk para kepala OPD dan Camat mengikuti upacara melalui daring.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar sendiri langsung menjadi Inspektur Upacara, dan didampingi oleh Wakil Bupati H. Mad Romli, Forkopimda, dan Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid.
Di sela-sela upacara tersebut, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, memang perayaan HUT RI ke-76 yang masih dalam pandemi covid-19, dibatasi penyelenggaraan upacara penaikan bendera, detik-detik proklamasi, maupun penurunan di Tingkat Kabupaten Tangerang.

“Bisa dilihat oleh semuanya, upacara berlangsung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan juga dengan jumlah peserta yang amat sangat terbatas yang hadir di lapangan yang terlebih dahulu telah melakukan swab antigen dan selebihnya untuk dinas-dinas dan kecamatan dilakukan secara virtual atau daring,” Ungkap Zaki.
Menurutnya, ini juga ingin menggambarkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan HUT RI tahun ini berlangsung dengan amat sangat sederhana akan tetapi tidak mengurangi nilai dan kekhidmatan dari prosesi Upacara HUT RI.

Perlu diketahui, Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang beserta jajaran Forkopimda seusai upacara pengibaran bendera, langsung mengikuti upacara detik-detik proklamasi yang digelar secara virtual dari Istana Negara.
Dalam rangka memperingati HUT ke – 76 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Tangerang Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi

Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi dalam Rangka Memperingati HUT ke – 76 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2021. Untuk Penanggung Jawab kegiatan Letkol INF Bangun I.E Siregar Dandim 0510/Trs, Komandan Upacara Kapten Inf. Jefriyansen Sipayung Danramil 13/ Cisoka dan
Perwira Upacara Kapten Arh. P. Sihotang Pasiter Kodim 0510/ Trs.

“Kegiatan upacara HUT RI ke-76 di lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan jumlah personil yang tidak terlalu banyak. Untuk pasukan Upacara
Kodim 0510/ Trs 10 Orang, Polresta Tangerang 10 Orang, Dishub Kabupaten Tangerang 5 Orang, Satpol PP Kabuoaten Tangerang 5 Orang, ASN Kabupaten Tangerang 5 orang dan Ormas Kabupaten Tangerang 5,” ujarnya.

Pejabat yang Hadir, Kombes Pol Wahyu S. Bintoro, SH, S.Ik, M.Si Kapolresta Tangerang, Kolonel Inf Mangasa Mahuraja S. Kasiter Kasrem 052/ Wkr, Mayor Arh I Wayan Kariana Kasdim 0510/ Trs, Kholid Ismail Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Para pasi Jajaran Kodim 0510/ Trs, Para Asisten daerah Kab. Tangerang dan Para OPD Kabupaten Tangerang.(sumber kodim 0510/Trs).

Related posts

Innalilahi Wainailaihi Rojiun Pimred Berita Lensa Nusantara Berduka

admin@lennus

Bersama Kantah Tangsel, Benyamin Serahkan Puluhan Sertipikat Tanah Milik Warga

admin@lennus

19 Februari 2021 Adalah Hari Istimewa Buat Bupati Lampung Utara Budi Utomo Usianya Genap 64 Tahun

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.