Berita Daerah

Jaga Kondisi Kesehatan Lansia di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Adakan Kegiatan Bina Lansia.

Berita Lennus, NTT, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Aplal bekerjasama dengan pemerintahan desa setempat lakukan kegiatan bina lansia dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan di Desa Nunsena Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT. Minggu (5/09/2021).

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan warga di sekelilingnya, sekaligus sebagai upaya Satgas untuk mendapatkan data kesehatan para lansia di wilayah binaan terkait kondisi kesehatan para lansia.

Serma Harianto selaku Danpos Aplal menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mendata dan mengetahui kondisi kesehatan para lansia disekitar wilayah binaanya.

“Kami selaku satuan yang ditempatkan di perbatasan sudah seharusnya memiliki data yang valid terkait keadaan lansia beserta kondisi kesehatannya yang berada di wilayah binaan kami agar menjadi dasar bagi kami apabila mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan lansia dan juga mempermudah bagi kami mengetahui apa saja keluh kesah para lansia yang nanti akan kami carikan solusinya”, ucap Serma Harianto.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari para lansia salah satunya Katerina Tefa (52) mengaku senang dan berterimakasih kepada bapak TNI yang sudah peduli kepada lansia seperti mereka. (Red)

Related posts

Hari Bela Negara ke-75, Ratusan Personil Polres Metro Tangerang Kota Dengarkan Amanat Presiden Jokowi

admin@lennus

Diduga Tidak Ada Perawatan Sekretariat DPR Musi Rawas Di Genang Air Hujan

admin@lennus

Diduga Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus Alergi Terhadap Lembaga Dan Media, Terkait Bobroknya Pengelolaan Kabupaten Tanggamus

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.