Berita Home Kesehatan

Sambut Hari Sumpah Pemuda. DPC Gannas Pondok Aren, Gelar Donor Darah.

Berita Lennus,Tangsel, Pondok Aren – Aksi sosial donor darah dan plasma konvalesen, menjadi satu langkah positif yang dipilih oleh Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) dalam menyambut Sumpah Pemuda tahun 2021. Kerjasama dengan Palang Merah Indonesi Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Aksi Donor darah, berbarengan dilaksanakan Vaksinasi Masal dilaksanakan jajaran Polsek Pondok Aren bertajuk Gerai Vaksinasi Mobile Disia 1. Aksi sosial tersebut dilaksanakan langsung di Aula Kelurahan Pondok Aren, Tangsel. Minggu 31 Oktober 2021.

Ketua DPC Gannas Pondok Aren Syamsuri mengatakan, donor darah merupakan rangkaian peringatan hari Sumpah Pemuda. Masih kondisi pandemi Covid 19, kami ingin tetap memfokuskan kegiatan gerakan sosial, selain peduli terhadap maraknya penyalahgunaan Narkoba, salah satunya donor darah ini,” kata Syamsuri

Syamsuri menambahkan, kegiatan tersebut digagas oleh Sri Mulyani, melibatkan 8 tenaga medis dari PMI Tangsel. Selain donor darah, terdapat juga puluhan warga lain yang sebelumnya pernah terpapar COVID-19, turut mendonorkan plasma konvalesen-nya.

“Sejak pagi hari, sejumlah pengurus dan anggota Gannas dan masyarakat umum antusias, menunggu gilirannya untuk menjalani donor darah ataupun plasma konvalesen. Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan positif gerakan anti Narkoba, mendapat apresiasi dari Lurah Pondok Aren Romy Amiruddin dan Bhabinkamtibmas Aiptu Syarifudin yang turut hadir dalam kegiatan itu.

“Ya kami, atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan rekan – rekan Gannas bersama dengan PMI Tangsel untuk mengadakan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen ini,” ungkap Romy.

Aksi sosial ini, kata Aiptu Syarifudin, tentu patut menjadi contoh bagi komunitas atau organisasi lainnya, selain peduli terhadap penyalahgunaan Narkoba, juga peduli terhadap kebutuhan darah bagi yang membutuhkan

“Kebutuhan, darah dan plasma konvalesen ini merupakan salah satu kebutuhan kritikal bagi masyarakat. Tentu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan darah,” pungkasnya. (Syarif/Abah Ade/red)

Related posts

Ketua KNPI Buru Abd. Rauf Wabula Mengapresiasi Bapak Pj, Bupati Buru Dr, Djalaludin Salampessy

admin@lennus

Program RUTLH di Tangsel Dirasakan Betul Manfaatnya

admin@lennus

Bupati Tulang Bawang Winarti Menghadiri Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Gedung Parlemen Jakarta

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.