Berita Daerah

Pondok Petir Jadikan Wilayahnya Kampung 1000 UMKM Sebagai Ikon.

Berita Lennus, Depok – Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Kota Depok, jadikan kampung 1000 usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai ikon. karena Kelurahan Pondok Petir berada di wilayah strategis perlintasan antara Bogor dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hal inilah membuat para pelaku UMKM tertarik membuka usaha yang jumlahnya mencapai ratusan, ucap Lurah Pondok Petir Suhendar SP, Jumat (12/11).

Suhendar mengatakan, jika melihat di sepanjang jalan raya Pondok Petir memang banyak para pedagang termasuk kuliner, tetapi itu untuk umum, tidak hanya warga Pondok Petir, banyak juga yang hanya buka usaha namun bukan warga Pondok Petir.

Dengan Kampung 1000 UMKM kita angkat nanti “pure” warga Kelurahan Pondok Petir yang mempunyai usaha, baik home industri, maupun yang sudah pabrik, seperti pabrik cireng di Pondok Petir yang jumlah karyawan sampai ratusan, pemasarannya tidak hanya wilayah Depok bahkan sampai diluar pulau Jawa. Ini yang belum kita angkat kepermukaan, melalui kampung 100 UMKM cireng pun otomatis akan jadi primadona.

Ini dimulai dari Kantor Kelurahan, kita buatkan satu ruangan sebagai pusat promosi dan informasi UMKM yang ada di Kelurahan, apa lagi nanti Tahun 2022 rencananya kantor kelurahan Pondok Petir akan dibangun 2 lantai, dengan anggaran RP. 5,2 Miliar dan saya sudah konsultasi kepada konsultan perencana agar dibuatkan satu ruangan yang representatif untuk mereka membuat Outlet produk-produk UMKM walaupun sifatnya hanya sampel.

Kemudian juga lokasi-lokasi yang strategis baik dilahan pasos-pasum, atau milik per-orangan sedang kita upayakan untuk dibuatkan gerai-gerai, programnya di 19 Rw ada gerai UMKM membantu pemasaran diwilayah tersebut, tutur Suhendar. (Ags)

Related posts

Tingkatkan Literasi Masyarakat, Wali Kota Benyamin Buka Gebyar Perpustakaan

admin@lennus

Peresmian Mushalla Al- Kautsar Polsek Kikim Barat.

admin@lennus

Kunjungi Kodam XII/Tpr, Ini Pesan Kasad.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.