Berita Home Pendidikan

Peletakan Batu Pertama SMA CIM Boarding School, LDII Kota Tangerang Selatan Akomodir Keresahan Orang Tua.

Berita Lennus, – Tangsel, Sebagai ormas keagamaan, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Tangerang Selatan memandang penting pembangunan karakter untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia, professional dan religius. Hal ini disampaikan Ketua DPD LDII Kota Tangerang Selatan Edy Iriyanto dalam peletakan batu pertama SMA Citra Insan Mulia Boarding School yang terletak di Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (13/11).

Dalam perhelatan peletakan batu pertama tersebut hadir Kepala Bagian Pemerintahan Kota Tangerang Selatan Drs. H. Widodo Hari Lusinto, S.KM, MM. mewakili Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie yang berhalangan hadir karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Hadir pula Ketua 1 Bidang Hukum dan Fatwa MUI Kota Tangsel KH Hasan Musthofi, Ketua FKUB Kota Tangerang Selatan Drs. H. Fachrudin Zuhri, M.Si., unsur Forkompimcam dari Kecamatan Pamulang, dari Kelurahan Pondok Cabe Udik, Ketua RW 05 dan Ketua RT. 05/05 Pondok Cabe Udik, serta tokoh masyarakat dan media cetak dan elektronik.

Dikatakan Edy Iriyanto, DPD LDII Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Yayasan Energi Jagat Raya menawarkan solusi penyelenggaraan sistem pendidikan dengan menggabungkan pendidikan umum dan pendidikan keagamaan, yaitu dengan mendirikan Lembaga Pendidikan tingkat SMP dan SMA, yang diberi nama SMP dan SMA Citra Insan Mulia Boarding School.

“Dengan mengajarkan pendidikan keagamaan yang bersumber dari Al Qur’an dan Al Hadits, LDII berharap dapat menumbuhkan karakter positif, serta dapat membekali para siswa dalam meraih cita-cita menjadi individu yang alim faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri, yang kami sebut sebagai Tri Sukses Generasi Penerus,” papar Edy.

Sementara, Ketua Yayasan Energi Jagat Raya, Ir. H. Jamal Abdul Nasser dalam kesempatan tersebut mengatakan, penyelenggaraan Pendidikan dengan menggabungkan pendidikan umum dan pendidikan keagamaan, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan moral generasi muda.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Tangerang Selatan Drs. H. Widodo Hari Lusinto, S.KM, MM, menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan sekolah yang diprakarsai LDII Tangerang Selatan dan Yayasan Energi Jagat Raya.

“Kita harus terus membangun dan mengembangkan partisipasi masyarakat dalam Pendidikan. Karena dengan pendidikan kita menjadi berilmu, beretika tinggi, dan menjadi agen perubahan,” jelasnya. (Red)

Related posts

Momen Yang Bahagia Sedang Dirasakan Oleh ” Ary Maulana Dan Dani Ratna Sari”

admin@lennus

Samisade Tahun 2023, Desa Rawa Kalong Bangun Jalan Yang Lama di Idamkan

admin@lennus

DIDUGA ANGGARAN DANA DD TAHUN 2023 DI PINJAM PAKAI KANOKNUM MANTAN KAKAM KAMPUNG CEMPAKA JAYA

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.