Berita Daerah Teknologi

Bupati Karawang Launching Mobil Servis Keliling UPJ Alsintan Saluyu.

Berita Lennus, Karawang, JABAR – Launching mobil servis keliling Usaha Pelayanan Jasa Alsintan, di UPJA Saluyu, Desa Jayamukti, Kecamatan Banyusari, pada hari Selasa (21/12/2021).

Ketika saya keliling dalam kegiatan banyak ditemukan alat mesin pertanian yang rusak sehingga timbullah pemikiran bagaimana caranya untuk memperbaiki dan melalui Dinas Pertanian ini semua dapat diwujudkan di tahun 2021 ini, Ujar Bupati .

Bupati Karawang dr. Hji.Cellica Nurrachadiana mengatakan, bahwa mobil servis keliling akan keliling melayani kebutuhan se-Kabupaten Karawang untuk memperbaiki alat mesin pertanian baik bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah dengan biaya servis dan suku cadang yang gratis.

Ia berharap, para petani dapat merubah pola pikir yang lebih maju agar petani lebih sejahtera misalnya dengan peningkatan pola tanam dalam setahun menjadi 3 kali tanam, peningkatan dengan sistem digitalisasi pertanian, menyediakan gudang yang besar untuk menampung pembelian gabah dengan harga yang stabil dan termasuk pemasaran hasil pertanian ada di Karawang, Ujar Bupati

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Ir. Hanafi mengatakan, bahwa di dalam melaporkan baru 15 UPTD atau 15 kecamatan yang mendapat bantuan perbekalan UPJA ini, ujarnya. (Donfer)

Related posts

Terima Bantuan Bedah Rumah, Warga : Terima Kasih Pak Wali

admin@lennus

Dinsos Kabupaten Bogor Adakan Bintek,Pentingnya Peningkatan Kemampuan Fasilitator Puskesos SLRT Tingkat Desa/Kelurahan

admin@lennus

Pesta Demokrasi yang Kondusif

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.