Berita Daerah Kesehatan Sosial

Menderita Kanker Rahim, Seorang Ibu Rumah Tangga di Tulang Bawang Barat Butuh Bantuan.

Berita Lennus, TULANG BAWANG BARAT, LAMPU NG – Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Rusmini (40) menderita penyakit kanker rahim. Diketahui, Rusmini merupakan warga Tiyuh Mercu Buana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Kepalo Tiyuh Mercu Buana, Maswaidah mengatakan, Rusmini telah setahun lebih mengidap penyakit tersebut, sehingga hanya terbaring lemah diatas tempat tidur karena keterbatasan biaya untuk berobat.

“Hampir setahun lemah tak berdaya kena kanker rahim adinda, kemarin saya kunjungi masih di upayakan segera di bawa ke RSUD Abdul Muluk,” ujarnya saat di konfirmasi wartawan, Senin (10/01/22).

Dijelaskannya, Rusmini awalnya menderita penyakit keputihan, dan mengompol. Dan sekarang di diagnosa mengidap penyakit kanker rahim.

“Mulai terasa pada bulan Agustus 2021 lalu, awalnya keputihan seperti orang ngompol, karena keluarga orang tidak mampu, berobat sudah kemana-mana belum kunjung sembuh,” jelasnya.

Dikatakannya, keluarga Rusmini bercerita bahwa sudah pernah di bawa berobat ke RSUD Abdul Muluk, akan tetapi belum mendapatkan pelayanan yang maksimal.

“Menurut keluarganya penanganan tidak maksimal, karena kalau tidak sakit nyeri di biarkan di ruangan tunggu, kalau rasa nyerinya kumat, baru di bawa ke ruangan penanganan pasien,” kata dia.

Maswaidah menyebutkan, saat ini pihaknya telah berkerjasama dengan Puskesmas setempat untuk membawa Rusmini kembali ke RSUD Abdul Muluk, untuk segera dioperasi.

“Kami sedang menunggu surat rujukan untuk ke RSUD Abdul Muluk kembali. Nantinya Rusmini harus segera di operasi, bukan lagi sekedar di beri obat pereda nyeri,”

Penulis : (Tim/Red)

Related posts

Unit Reskrim Polsek Pondok Aren Selidiki Kasus Penemuan Jasad Bayi di Kali Pondok Karya

admin@lennus

Gelar Tournament Badminton Gapura Glass Cup, Tangkas Barumun Cari Bibit Muda

admin@lennus

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Yonkav 09 / SDK Dari Letkol Kav.Aidil Hajri M.Han Kepada Mayor Yuliansyah S.Hub.Int

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.