Berita Daerah Ekonomi TNI/POLRI Wisata

Melalui Susur Sungai, Dandim Perkenalkan Destinasi Wisata Air Hitam Taman Nasional Sebangau.

Berita Lennus, Palangka Raya] –  Kalimantan Tengah menjadi salah satu tempat yang menyimpan banyak kekayaan wisata, salah satunya terletak di Kota Palangka Raya dengan Destinasi Wisata Air Hitam Taman Nasional Sebangau diwilayah Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya.

Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos bersama Ketua Persit KCK Cabang XLII Ny. Merry Rofiq Yusuf didampingi oleh Kasdim Letkol Inf Abd. Salim beserta Pasi Log Mayor Inf Sudar dan rombongan melaksanakan wisata susur sungai air hitam dilokasi Taman Nasional Sebangau, Palangka Raya. Minggu 23 Januari 2022.

Melalui kegiatan susur sungai, Dandim 1016 Palangka Raya turut berpartisipasi dalam memperkenalkan destinasi wisata di wilayahnya, karena merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan teritorial, serta sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

“Saya merasa bangga karena destinasi wisata air hitam menarik perhatian, sejatinya wisata air hitam di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau ini merupakan salah satu dari dua air hitam di dunia setelah Sungai Amazon di Benua Amerika,” Kata Dandim.

Lanjut Perwira berpangkat Melati Tiga itu mengatakan, wisata air hitam itu sangat tepat menjadi wisata unggulan di Kalteng pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, apabila destinasi wisata tersebut bisa dikelola secara terpadu, sehingga bisa mendatangkan minat sejumlah wisatawan baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mengunjunginya.

“Tujuan akhirnya adalah, bisa meningkatkan kembali geliat wisata dan perekonomian kita, khususnya di Kota Palangka Raya yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dandim menjelaskan untuk mengunjungi lokasi wisata yang terletak di Dermaga Sungai Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau ini sangat mudah, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota. Dengan menyewa perahu wisata sudah bisa untuk menyusuri sungai dengan berbagai pemandangan yang indah di area sungai sebangau tersebut.

“Destinasi wisata air hitam ini perlu kita lestarikan dan perkenalkan kepada para wisatawan lokal maupun asing, sehingga bisa membantu akses perekonomian masyarakat setempat, dan bisa menjadi salah satu objek wisata yang bisa mengangkat nama Kota Palangka Raya dibidang pengembangan pariwisata di Indonesia.” Tutup Dandim

Autentikasi : Pendim 1016/Plk

Related posts

Masyarakat Sabulakoa Minta Kepada KEJATI SULTRA Untuk Memanggil Oknum Kades Sabulakoa.

admin@lennus

Hari Bela Negara, Ketua KPK : Senantiasa Mewujudkan Tujuan Berbangsa dan Bernegara

admin@lennus

Dikira Lamban,Warga Tuntut PT SBK Segera Mereklamasi Sawah Yang Telah Di Uruk

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.