Berita Home Politik

Targetkan 5 Kursi, DPD PAN Tangsel Gandeng Milenial di Pileg 2024

Berita Lennus, Tangsel – Pemilihan Legeslatif (Pileg) yang akan berlangung serentak di tahun 2024 nanti, kalau boleh dikatakan waktunya terbilang masih cukup lama, kendati demikian hal ini berbeda bagi pengurus Partai mulai dari tingkat Pusat maupun Daerah.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Banten Syafrudin Syafe’i, saat ini sudah tahun 2022 artinya dua tahun waktu yang singkat menghadapi Pileg tahun 2024, karena ada tahapan dan kewajiban yang harus di selesaikan antara lain, persiapan perekrutan Caleg kota Tangsel secara dini untuk semua Dapil, kemudian melaksanakan verifikasi Partai oleh KPU, karena kalau terlambat dipersiapkan kita akan didiskualifikasi ujarnya disela-sela acara Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), serta pengukuhan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se-Kota Tangsel periode 2020-2025, bertempat Resto Kampoeng Anggrek, Buaran Serpong Tangsel, Minggu (30/01/2022).

Lebih lanjut Syafrudin yang juga Walikota Serang menjelaskan, untuk pelaksanaan verifikasi Partai agar segera dilaksanakan, lalu persiapan saksi dari semua tingkatan, ini sesuai instruksi DPP bahwa, saksi disetiap TPS harus ada. Syafrudin juga menyebutkan kalau Partai lain sebelum dua tahun belangsungnya Pileg sudah siap, kita bersaing tetapi yang baik ya” patut kita contoh, begitupun pengelolaan manajemen Partai jangan sampai ada konflik di internal, kalau ingin menang kita harus solid dan kompak ucap Syafrudin, yang mana dirinya sekaligus melantik pengurus DPC serta pengukuhan DPRt tersebut.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Tangsel, Asropi Setiawan mengatakan, ini adalah momentum bagaimana kedepannya PAN bisa lebih mewarnai kota Tangsel, saya ingin kader PAN Tangsel jangan hanya sebatas ini, sebab kita masih punya Pekerjaan Rumah (PR), setelah pelantikan Ketua DPC tingkat Kecamatan dan pengukuhan 54 ketua Ranting tingkat Kelurahan se-Tangsel, ada 735 Rw, dan 3844 Rt, yang nantinya akan kita lakukan pembentukan saksi menjelang Pileg tahun 2024.

Masih kata Asropi, di tahun 2022 sampai pertengahan 2023 pembentukan sudah harus selesai sampai ketingkat Rt, artinya dengan pembentukan tersebut kita sudah punya saksi di tiap-tiap TPS, mudah-mudahkan amanah yang diberikan ketua DPW akan kami jalankan sesuai waktu yang ditentukan.

“Seperti diketahui PAN Tangsel memperoleh 2 kursi di DPRD, namun demikian Asropi berharap pada Pileg tahun 2024 nanti, target PAN 5 kursi di DPRD Tangsel bisa tercapai melalui usaha yang keras dengan membangun kerjasama seluruh pengurus sampai ke tingkat Rw maupun Rt, kita juga banyak merekrut wajah baru terutama dari kalangan milenial, karena usia muda selain energik mereka siap secara waktu juga tenaga, imbuh Asropi yang juga anggota DPRD Tangsel.

Acara tersebut juga diisi santunan anak yatim, tampak hadir Walikota Tangsel Benyamin Davnie, anggota DPR RI dari PAN dapil Banten Muhammad Rizal, Ketua DPRD kota Tangsel dari partai Golkar Abdul Rasyid, para kader PAN baik dari Tangsel maupun Daerah Provinsi Banten, serta sejumlah tokoh Partai lain yang juga diantaranya anggota DPRD Tangsel, Kesbangpol, dan tamu undangan lainnya. (Ags.g)

Related posts

Tim Satgas Anti begal Sat Reskrim Polres Lampung Utara Gelar Razia Pelaku Begal dan Premanisme

admin@lennus

SMSI Pusat Desak Polisi Usut Kasus Penganiayaan Ketua SMSI Madina Terkait Pemberitaan

admin@lennus

Menggali Potensi Anak Dengan Gerakan Sekolah Menyenangkan SD Negeri 04 Ciputat Gelar Acara School Expo

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.