Berita Daerah Ekonomi

Dinas Pasar Tulang Bawang Siapkan 9.000 Paket Minyak Goreng

Berita Lennus, Tulang Bawang, Lampung – Dinas Pasar (Dispar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang siapkan 9 Ribu paket minyak goreng murah dalam kegiatan Bazaar antar tempat yang rencananya akan dilaksanakan besok selasa 22/02 menggala.

Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pasar, Amri Alvis melalui sambungan selulernya Senin 21/02.

Menurut Amri, Bazar atau pasar Murah minyak goreng khusus dikecamatan menggala akan digelar secara tertutup dan terbatas,lantaran menghindari terjadinya kerumunan massa.

“Panitia akan sulit menerapkan Prokes, namanya bazar pasti terjadi kerumunan massa nah itu harus dihindari,”ucapnya.

Mengingat kata Amri saat ini sedang dalam suasana PPKM,yang mana angka terpapar Covid-19 meningkat sehingga jika bazar digelar terbuka di khawatirkan menjadi cluster penyebaran Covid-19 atau Omicorn.

“Jadi teknisnya Seluruh RT yang berada dikecamatan menggala diminta melakukan pendataan jumlah warga miskin berikut fhoto copy Kartu Keluarga (KK) kemudian didaftarkan kepada panitia Dispar,nah dari data tersebut kami bisa ketahui kebutuhan pada masing-masing Rt,”terangnya.

Dijelaskan Amri, untuk Bazar tersebut pihaknya menyiapkan 9.000 Paket minyak goreng dengan Masing-masing paket berisi minyak kemasan 2 Kg.

Nantinya lanjut Amri, masing-masing Rumah atau KK hanya bisa membeli satu kemasan atau satu paket minyak goreng netto 2 kg.

“9.000 Paket itu minimal, Insya Allah bisa lebih. Kami sedang berusaha bazar tetap digelar namun dengan teknis berbeda, yakni kami langsung antar pada masing-masing. Jadi masyarakat tidak perlu repot datang jauh-jauh cukup Ambil di masing-masing Rt,”pungkasnya.(Sandika)

Related posts

Program Kegiatan Takmir Masjid Terkahir Di Desa Jeungjing, Camat Cisoka: Alhamdulillah Jamaahnya Loba Jasa

admin@lennus

Pembangunan dan Rehab Sekolah SDN 15 Diduga Tidak Sesuai Dengan Juknisnya

admin@lennus

PGRI Tangsel Gelar Seminar Merdeka Pembelajaran Abad 21.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.