Berita Daerah Ekonomi Kesehatan Sosial

Bupati Lampura Di Wakili Asisten I Menghadiri Kegiatan Vaksinasi Massal Seluruh Indonesia Di Gelar Polda Lampung

Berita Lennus, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., diwakili Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Mankodri, S.H., M.M., menghadiri kegiatan vaksinasi massal seluruh Indonesia yang digelar Polda Lampung di Kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan yang terpusat di MIN 3 Sribasuki Kotabumi, Selasa (08/03/2022), dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting dari Jakarta. Hadir langsung di lokasi acara, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto; Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad; Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail; Plt. Kadis Kesehatan Lampura dr. Maya Natalia Manan, M.Kes; Sekretaris Diskominfo Drs. Susilo Dwiko, M.M.

Dalam arahannya secara virtual zoom, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo terkait akselerasi vaksinasi.

Akselerasi vaksinasi tersebut tentunya menyeluruh mulai dari vaksin pertama, kedua, hingga booster. Meski sejauh ini tercatat adanya peningkatan di angka kesembuhan dan penurunan kasus kematian akibat Covid-19, upaya pemerataan vaksinasi masih sangat perlu dilakukan.

“Tentunya di minggu ini pencapaian vaksinasi meningkat, karena di minggu kemaren ada penurunan. Meski sejauh ini tercatat adanya peningkatan di angka kesembuhan dan penurunan kasus kematian akibat Covid-19, upaya pemerataan vaksinasi masih sangat perlu dilakukan,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, bagi warga yang telah melakukan vaksin langsung membawa pulang minyak goreng kemasan 1 Liter yang telah disediakan di lokasi.

“Total sudah ada 200 orang yang di vaksin. Disini kita menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer. Sasaranya masyarakat umum,” kata pria yang bertugas sebagai panitia pendaftaran vaksinasi itu. (LE)

Related posts

Siap Difungsikan Antar Jemput Sekolah, Pilar Pastikan Kesiapan Bus Trans Anggrek

admin@lennus

Hadiri Santunan Anak Yatim, Benyamin Berpesan untuk Terus Belajar

admin@lennus

Merasa Marwahnya Dilecehkan Oleh Oknum first media, Puluhan Wartawan Dan Lembaga, Gerudug Kantor Desa Pasanggrahan

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.