Berita Daerah Ekonomi Hukum & Kriminal Politik

AWDI Soroti Proyek PT Wuling di Ciledug yang Diduga Belum Mengantongi Izin Bangun

Berita Lennus, KOTA TANGERANG – Menindak lanjuti pemberitaan sebelumnya yang berjudul “Diduga Belum Mengantongi Izin Bangunan,Proyek PT Wuling Bebas Beraktifitas di Ciledug “yang terletak dijalan Hos Cokroaminoto kelurahan Sudimara Timur, kecamatan ciledug kota Tangerang dengan luas lebih dari 1000 M2, tepatnya didepan plaza Ramayana Ciledug masih terus berjalan.

Organisasi Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) DPP Kadep Penerbitan Gunawan angkat bicara.

Gunawan menegaskan, bangunan atau Proyek PT Wuling di Ciledug harus dihentikan sementara, diduga bangunan tersebut belum mengantongi izin”tegasnya

“Seharusnya pihak Owner atau Kontraktor mengurus perizinan dulu sebelum mendirikan bangunan yang diterbitkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu ( DPMPTSP ) sesuai syarat yang telah ditentukan”terangnya, (11/3/22).

Mahdiar, selaku Sekdis DPMPTSP saat dikonfirmasi via WhataAps terkait pemberitaan sebelumnya dan dipertanyakan izin PT Wuling belum dapat memberikan jawaban pasti.

Disisi lain, Iwan Syarifuddin selaku Bidang Penegakan Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Bidgakumda Satpol PP) Kota Tangerang saat dikomfirmasi melalui media WhatsAap terkait bangunan tersebut mengatakan, Kita akan buatkan surat panggilan untuk klarifikasi perijinan bangunan tersebut bang”kata Iwan (11/3/22).

Iwan juga mengatakan bahwa surat panggilan tersebut sudah jadi dan akan dikirim pada senin depan

“Ya makanya kita usahakan senin,surat panggilannya sudah jadi dan dapat di kirim” jelasnya.

Tambah Gunawan , Langkah tegas Iwan Syarifuddin sebagai Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Bidgakumda Satpol PP) Kota Tangerang, akan menyurati proyek tersebut kami Apresiasi “ungkapnya.

Oleh sebab itu guna meningkatkan
Pendapatan Asli Daerah (PAD) sepenuhnya tergantung sejauh mana kreatifitas daerah untuk memanfaatkan potensi yang ada di daerahnya.

Menurut Gunawan bahwa integritas dan kedisiplinan harus dimiliki oleh setiap orang dan yang terutama seorang pemimpin di suatu Dinas pemerintah, Integritas adalah syarat utama dalam membangun Sistem Pengendalian Internal Pemerintahan (SPIP) ” Tutupnya.

Nara sumber : Gunawan Kepala Departemen Penerbitan DPP AWDI

Related posts

Jokowi Bagikan 2,5 Juta Sertipikat Tanah Se-Indonesia

admin@lennus

Polres Lampung Utara Ungkap TO Curat Ops Sikat Krakatau 2022

admin@lennus

POLSEK PAMULANG GIAT VAKSINASI COVID’19 DOSIS III “BOOSTER” Tangsel .

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.