Berita Daerah Ekonomi Politik Sosial

KSB PWI Kabupaten Lahat Menghadiri Konferensi Kerja PWI Sumsel

Berita Lennus, Palembang, Sumatera Selatan – Sesuai undangan ,ketua,seketaris dan bendahara (KSB)persatuan wartawan Indonesia (PWI) kabupaten/kota sesumatra selatan menyampaikan laporan kegiatan tahun 2020/2021serta program kerja 2022-2023 ke PWI provinsi Sumsel .laporan tersebut disampaikan pada acara Konferensi Kerja PWI provinsi Sumsel dan diskusi pers,di ballroom hotel Swarna Dwipa Palembang,yang di gelar pada hari Minggu (27/03/2022).

Ketua PWI kabupaten lahat Ishak nasroni di dampingi seketaris Diansyah putra menyampaikan,kehadiran KSB PWI lahat sesuai dengan surat undangan PWI Sumsel,yang meminta KSB hadir tanpa diwakilkan.

Pada acara itu ,PWI kabupaten/kota dilaporkan melaporkan program kegiatan yang sudah direalisasikan pada tahun 2021, program kerja tahun 2022, dan menyampaikan proposal program kerja untuk PWI Provinsi Sumatera selatan .

“Alhamdulillah,kami hadir lengkap. Dari ketua,sekretaris dan bendahara .bersama sama menyampaikan,terkait apa saja yang dilakukan di PWI kabupaten lahat,”ujarnya.

Kehadiran ketua,sekretaris dan bendahara PWI kahupaten lahat,mendapatkan apresiasi dari ketua PWI Sumatra selatan,Hfirdaus Komar,s.pd,M.si.Bahkan,Firdaus juga mengucapkan terima kasih kepada ketua, sekretaris dan bendahara PWI kabupaten /kota se propinsi sumatera selatan ,h.firdaus Komar ,s PD.Msi.

bahkan ,firdaus juga mengucapkan terima kasih kepada ketua ,sekretaris dan bendahara kab/kota sepropinsi sumatera selatan yang telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk hadir di konferensi kerja PWI sumatera selatan.

Saya yakin dan percaya bahwa wartawan sebagai masyarakat PERS dibutuhkan .Masyrakat butuh peran dan fungsi pers .pertemuan ini evaluasi bagi kami pengurus secara internal .Kita pengurus PWI sumatera selatan di 16 kabupaten /kota ,”sebut pemilik Media extra news ini.

fFirdaus,menjelaskan konferensi PWI propinsi sumatera selatan merupakan kewajiban sesuai ad/art minimal satu tahun sekali dalam periode kepengurusan

“Kegiatan ini merupakan evaluasi dan merumuskan program kerja dalam masa kerja 2019_2024 .dan harus dilaksanakan wajib sesuai dengan konstitusi .
Evaluasi bagi Kami pengurus secara internal termasuk pengurus 16 kabupaten /kota ujar firdaus Komar Sabtu (26/03/2022).

PWI organisasi paling lama , kata dia sejak dibentuk tahun 1946. Bertahan dengan berdirinya NKRI , PWI tetap berdiri hingga saat ini . Kondisi media saat. Sangat sulit.Tapi walaupun demikian ,organisasi ini tetap hidup .Wartawan tetap ada karena PERS satu pilar demokrasi di Indonesia.

Sementara itu , ketua bidang advokasi dan pbelaan wartawan PWI pusat ,H.oktaf Riadiy SH menegaskan ,wartawan yang tergabung di PWI sumatera selatan Sumsel harus menyajikan informasi yang lengkap dan tidak hoax.jangan membuat berita yang di pelintir .

Oktaf mencontohkan ,berita tentang uji kompetensi wartawan (ukw)yang mulai dipelintir lagi. Masalah ini sudah lama. Sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak ingin ukw itu dilakukan.

“Saya tegaskan bahwa, kawan kawan dalam menulis berita ,harusdi konfirmasi lebih dahulu .harus lengkap dan terinci .UKW sangat penting bagi profesi wartawan.Ukw memiliki tujuan untuk mengukur kompetensi wartawan,” terang mantan ketua PWI Sum Sel 2 periode sebelum ini.

Gubernur Sumatera Selatan ,H.Herman deru melalui PLT Asisten 3sekda propinsi sumatera selatan ,H
Darma Budhi ,menyampaikan membangun Indonesia bukan hanya perintah ,tapi termasuk tugas pers.

Wartawan memiliki peranan penting dalam menyukseskaan pembangunan bangsa .diantaranya menyampaikan informasi dengan benar ,objektif dan berimbang ,”tegas darma.

Dikatakan dia, wartawan juga harus menjadi mitra yang baik kepada pemerintah.wartawan senantiasa mengedepankan profesionalitas. Juga, berperan sebagai penyuplai informasi publik.

“Memerangi berita Hoax ,ujaran kebencian ,penyebaran fitnah.Janganembuat Masyrakat ketakutan,dan hilangnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah ,” tutupnya (Akbar )

Related posts

Bazar Ramadan Digelar, Benyamin Berpesan untuk Beli Sesuai Kebutuhan

admin@lennus

Diduga Pembangunan Drainase Asal Jadi, di Lengkong Gudang Timur Keluhkan Warga dan Menghamburkan Anggaran

admin@lennus

Pimpin Acara Tradisi dan Laporan Korps Kasdam Kasuari, Pangdam Kasuari Ingatkan Untuk Selalu Pegang Integritas Sebagai Prajurit Dimanapun Berada

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.