Berita Daerah Ekonomi Sosial

Pemerintah Kampung Bakung Udik Salurkan Dana BLT Tahap1

Berita Lennus, Tulang Bawang, Lampung – Demi percepatan meringankan perekonomian masyarakatnya, maka Pemerintah Kampung Bakung udik, Kecamatan gedung meneng Kabupaten Tulang Bawang langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap Satu sampai tahap tiga kepada 139 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula balai kampung setempat, jumat (8/4/2022).

BLT yang disalurkan itu untuk bulan Januari sampai Maret ini sebesar Rp. 300.000 per KPM di tahun 2022. Dan rencananya akan disalurkan selama 12 bulan.

PJ Kepala Kampung Bakung udik ,Fadillah Hasan SE,MM mengatakan penerima BLT adalah mereka yang sebelumnya sudah diverifikasi sehingga di pastikan akan tepat sasaran, jelasnya .

Dia menegaskan hal itu sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 222 tahun 2020.

“Mudah-mudahan BLT dari dana desa itu dapat meringankan beban ekonomi di tengah wabah covid-19 yang belum berakhir,” ungkap nya

Dalam pembagian BLT tersebut di hadiri oleh Babinkamtibmas dan babinsa dan Ketua BPK serta Pendamping desa dan di hadiri juga seluruh apartur kampung Bakung udik yang ikut serta dalam pembagian BLT ini tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

PJ fadillah Hasan SEMM selaku kepala kampung Bakung udik ini berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

“Tetaplah patuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan diri dan lingkungan sebagai ikhtiar kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Adri Leo)

Related posts

Terapkan PPKM Mikro, Desa Belimbing Tekan COVID-19 hingga Zona Hijau

admin@lennus

Waspada! Sebanyak 64 warga Tangsel positif Covid-19. Kasusnya meningkat sejak Oktober 2023

admin@lennus

Pihak Korban Akan Segera Laporkan Pelaku Kasus Penipuan dan Penggelapan Mobil Pribadi

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.