Berita Daerah Ekonomi Politik Sosial

Mahasiswa Tuntut DPR RI Jangan Hanya Aspiratif Terhadap Partai Politik

Berita Lennus, Jakarta – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggeser lokasi demo 11 April 2022 yang dari semula di Istana Merdeka menjadi ke Gedung DPR/MPR RI.

Koordinator Media BEM SI Luthfi Yufrizal menjelaskan alasan pengalihan massa aksi ke Gedung DPR dilakukan untuk mengawal berjalannya konstitusi yang merupakan tugas pokok dari legislatif. Dalam hal ini DPR.

“Karena kita ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan. Maka dari itu kita akan mengawal dari UU dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada,” ujar Luthfi saat dikonfirmasi, Minggu 10 April 2022.

Luthfi mengatakan, ada empat tuntutan yang akan disuarakan besok dalam aksi. Tuntutan pertama, adalah mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Kedua, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

“Ketiga, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode,” tegas Luthfi, dikutip Senin (11/4/2022).

Terakhir, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab. (Hasan B)

Related posts

Organisasi MCI Selalu Tampil dan Aktif Sebagai Pelopor Dalam Diskusi Keterbukaan Informasi Publik

admin@lennus

Sudah Seberapa Bobrok Moral Oknum Kepala Desa Indraloka Dua Tubaba Lampung Menyatakan Tidak ada Manusia Jujur di Dunia Ini

admin@lennus

Awali Tahun 2023, Kabupaten Tulang Bawang Melalui DPM PTSP dan Disdukcapil, Kembali Meraih Penghargaan

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.