Berita Daerah Ekonomi Politik Sosial

DPRD Kota Tangerang Serahkan Rekomendasi LKPJ Wali Kota

beritalennus.co.id, KOTA TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, melalui Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, menyampaikan, rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Wali Kota Tahun Anggaran (TA) 2021, dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna, Senin ( 21/04/2022).

Rekomendasi yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD, H. Kosasih, diantaranya agar adanya pemantauan dari wali kota pada setiap program kegiatan yang sudah tertuang dalam APBD sehingga program tersebut dapat terlaksana secara efektif dan efisien.

Lebih lanjut, kami (DPRD) meminta antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjalin koordinasi yang baik dalam menjalankan tugasnya.

“Kami meminta kepada OPD agar dapat saling berkerja sama dan mengkoordinasikan dalam pelaksanaan kegiatan yang ada disetiap pelayanan masyarakat,” ujar H. Kosasih.

Kemudian H. Kosasih, menyampaikan, wali kota, dapat melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatur yang ditempatkan di Bagian Pengadaan Barang Jasa, agar pemenang tender memiliki kapasitas dan kompentensi dalam melaksanakan proyek yang dimenangkannya. Dengan demikian, tidak sampai terjadi proyek terhenti.

“Oleh karena itu, penting kiranya wali kota menerbitkan peraturan berupa Perwal yang mendukung agar setiap proyek tender yang menghasilkan pemenang yang berkualitas, ” sebutnya.

DPRD juga meminta adanya peningkatan pendapatan daerah yang bersumber dari retribusi.

Sementara itu, pendapatan daerah yang bersumber dari pajak, BPKD harus lebih tegas melakukan pemungutan terhadap wajib pajak dan up yang lainnya.

“Pemerintah daerah dalam hal ini BPKD dan perijinan harus bisa mencari sumber pendapatan baru,” ujarnya.

Sementara itu, Gatot, dihadapan awak media, seusai rapat paripurna, menyampaikan, terkait rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD tentunya wali kota untuk segera menindaklanjutinya.

“Semua rekomendasi menjadi prioritas karena itu menyangkut kebutuhan dasar. Dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, turut hadir, unsur Forkopimda, jajaran pejabat di lingkup Pemkot, pimpinan BUMD dan undangan lainnya. (Hasan / Red)

Related posts

Pilar Pimpin Penertiban Pasar Ciputat, Warga Berikan Apresiasi

admin@lennus

Pilar Lepas Keberangkatan 385 Calon Jemaah Haji dari Tangsel

admin@lennus

MCS , Gelar Raker Ke 2, Guna Pemantapan Langkah Kedepan.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.