Berita Ekonomi Home

Jembatan Gantung Sepanjang 100 M Nyaris Putus, Tak Layak Pakai di Desa Selabung Jaya OKU Selatan

beritalennus.co.id Muaradua, OKUS – Jembatan gantung yang menggunakan besi selling dan papan lantainya. Panjang jembatan yang sudah dimakan usia puluhan tahun tersebut sekitar 100 Meter. Pantauan media Lensa Nusantara Sumsel,Selasa,26 Juli 2022 di lokasi jembatan gantung ajaib yang menghubungkan Desa Kepayang dan Desa Selabung Belimbing Jaya,Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Kini warga setempat hilir mudik, juga anak sekolah SMP dan SMA menggunakan sepeda motor dan pejakan kaki warga yang bisa pasrah dan menyelamatkan diri secara ektra hati hati saat melintasi jembatan gantung yang bergoyang goyang saat dilintasi.

Kades Selabung Belimbing Jaya, Asnawi ( 53) ketika dikunjungi di rumah kediaman nya menuturkan,sangat berharap penuh kepada Pemda OKU Selatan untuk menganggarkan dari APBD untuk membangun jembatan gantung yang nyaris putus dan sangat berbahaya.

Asnawi yang juga didampingi istri dan anak sulungnya Edi ( 40) sudah mengajukan permohonan pembangunan jembatan gantung tersebut, Pak wartawan warga kami mohon dengan pak bupati OKUS Popo Ali untuk segera membangun dan menganggar jembatan gantung yang dibangun sejak zaman Belanda, tandasnya.

Asnawi penuh harap.Yang kuatirnya sambung kades yang dua periode menjabat,kalau warga terjatuh atau jembatan itu putus saat dilintasi, pasti tewas.Karena jarak jembatan ke dasar sungai Selabung itu setinggi 200 Meter, Bayangjan Pak Wartawan tandas Asnawi

Dulu pernah Pak Bupati Popo Ali berkunjung saat pilihan Bupati Pilkada OKUS pertama sambung Asnawi..Jadi tau betul warga yang berjumlah sedikitnya 300 KK atau lebih dari 2000 jiwa ini.Waktu dekat kami angagarkan dari ADD mengganti lantai jembatan gantung tersebut karena sudah banyak yang rapuh dan patah,ujar Asnawi.

Sebelum ada korban yang jatuh.Harapan kami pihak terkait Pemda OKUS dapat memberikan kontribusi pembangunan akses jalan sepanjang 10 KM dan mengganti jembatan gantung permanen seperti jembatan lainnya,harap Asnawi.

( Muzany Ilyasa)

Related posts

ADIWIYATA SD.PONDOK BAHAR 3 MELANGKAH TAPI PASTI BERHARAP KE DEPAN BISA MANDIRI.

admin@lennus

Viral Sebuah Video Tiktok Yang Mengunggah Seorang Bapak Minta Keadilan Berharap Bertemu Kapolri

admin@lennus

MCI Se Tangerang Raya Sukses Gelar Musker.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.