Berita Daerah Ekonomi Hukum & Kriminal Sosial TNI/POLRI

Polres Lampung Utara Amankan Aksi Damai IMM

beritalennus.co.id Kotabumi – Polres Lampung Utara mengamankan aksi damai menolak kenaikan BBM Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kotabumi yang berlangsung di halaman Pemda dan DPRD Lampung Utara, Rabu (14/9/2022).

Sebelum melaksanakan pengamanan Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H.S.I.K., M.I.K. memimpin Apel dan Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka kesiapan pengamanan aksi damai tersebut.

Aksi damai dimulai dari Sektreteriat IMM menuju Pemda Lampung Utara kemudian dilanjut ke kantor DPRD Lampung Utara dengan menggunakan 1 unit mobil komando dan puluhan R2.

Kapolres AKBP Kurniawan menjelaskan, pengamanan ini dilakukan untuk menunjukan kesiapan kehadiran polisi ditengah masyarakat untuk memberikan pengayoman terhadap peserta aksi damai.

“Ada 287 personel gabungan yang kita terjunkan, terdiri dari Polres Lampung Utara 235 or personel, TNI 12 personel, Sat Pol PP 25 personel dan Dishub 15 personel,” kata Kapolres saat memimpin pengamanana aksi.

Kemudian lanjut Kapolres, pelaksanaan aksi damai hari ini secara umum berlangsung aman dan tertib, tidak ada gangguan Kamtibmas signifikan yang timbul.

“Terimakasih kepada para mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tidak ada yang anarkis hingga selesai, hal tersebut menggambarkan bahwa mahasiswa Lampung Utara benar-benar terpelajar dan patut dicontoh,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpiman Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (DPC IMM) Lampung utara (Lampura), Firmansyah Atik mengapresiasi jajaran Polres Lampung Utra yang telah mengawal kegiatan aksi sampai dengan selesai.

“Kamis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi Kepada Kapolres Lampung Utara dan jajarannya yang telah mengawal aksi kami sampai dengan selesai,” ujarnya.(LE)

Related posts

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Benyamin Resmikan Gedung Labkesda Tangerang Selatan

admin@lennus

HUT Gerai Lengkong Ke-3, Menuju UMKM Yang Mandiri, Beromzet Milyaran

admin@lennus

Posyandu” Strobery ” Butuh Perhatian dan Bantuan Tempat Untuk Menimbang Bayi

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.