Berita Daerah Hukum & Kriminal Sosial

Sungguh Miris PONED atau Puskesmas Kibang Budi Jaya Tolak Pasien

beritalennus, Tulang Bawang Barat Lampung – Puskesmas (pusat kesehatan masyarakat) adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan Masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Namun beda hal nya dengan Puskesmas Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat. Pasal nya ada salah seorang Pasien yang bernama ibu Kartina bersama dengan Anak nya yang bernama Anton datang ke Puskesmas untuk berobat.

Menurut keterangan dari Anak Pasien tersebut yang bernama Anton mengatakan, Saya datang ke Puskesmas Kibang Budi Jaya bersama dengan orang Tua saya lalu berjumpa dengan Perawat Puskesmas yang sedang piket, lalu perawat tersebut bicara sama saya obat masih ada gak mas, masih buk kata saya kepada perawat. Terus kata perawat kepada saya suruh minum dulu mas obat nya kalau tidak ada perubahan dalam 1X24 jam bawa aja ke Puskesmas Rawat Inap tutur perawat kepada saya,” ucap Anton kepada awak media, Jumat (6/5/2022).

Lalu karena melihat keadaan Orang Tua saya masih belum ada perubahan kemudian saya datang kembali ke puskesmas bersama Orang Tua Saya pada Malam Sabtu, 7/05/2022, Saat itu saya bicara kepada salah satu perawat yang bernama Toni bahwa Orang Tua saya semakin parah Sakitnya.

ruangan sudah penuh semua ucap perawat Toni kepada saya, kalau bisa Orang Tua mu langsung aja di Rujuk ke Rumah Sakit di karenakan Ruangan sudah penuh di isi pasien yang sakit paru-paru, darah tinggi dan juga Ruangan ada Pasien laki-laki gak mungkin kan mau Satu Ruangan ucap perawat kepada saya.

Saat saya dan rekan Media mengunjungi langsung ke Puskesmas nampak terlihat jelas Ruangan rawat inap disitu ada 3 Ruangan Rawat Inap, dan di situ saya juga di temani oleh salah satu perawat saat mengecek Ruangan Rawat Inap tersebut. Ruangan pertama ada 2 bad tapi yang mengisi hanya 1 Pasien Ruangan kedua ada 3 bad yang mengisi hanya 1 Pasien Ruangan ke tiga ada 3 bad yang mengisi hanya 1 pasien penyakit paru-paru.

Setelah itu kami konfirmasi kepada perawat yang piket bernama Toni “Ya mas emang benar tadi Anton dan Orang Tua nya ibu Kartina datang kesini lalu saya periksa orang tua nya yang bernama Kartina, lalu saya kordinasi dengan Dokter Nila melalui Telpon saat saya sedang menunggu Jawaban dari Dokter Nila, saya dan Rekan saya perawat juga menyiapkan Infus, tapi ketika saya mencari orang tua nya Anton namun orang tua nya Anton saudari Kartina sudah pulang tidak ada lagi di puskesmas,” Pungkas Toni Sang perawat.

Saya sebagai Anak Pasien ibu Kartina sangat-sangat kecewa dengan pelayanan yang ada di PONED atau Puskesmas yang berada di Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang ini dan saya berharap untuk DinKes dan instansi terkait dapat memberikan teguran yang keras dan tegas kepada Dokter atau Perawat yang ada Di PONED ini agar kedepan nya bisa lebih baik lagi melayani Masyarakat Pinta” Anton sebagai Anak Pasien. (dedi.pratama)

Related posts

Ucok AH Siagian Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pertina Kota Tangsel

admin@lennus

Hadiri Halalbihalal DWP Tangsel, Benyamin Sampaikan Hal Ini

admin@lennus

Setiap kunjungan di Kantor Tiyuh Pagar Jaya Tidak Pernah Bertemu, Kepalou Tiyuh Waktu Jam Kerjanya, Terkesan Makan Gaji Buta

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.