Berita Daerah Ekonomi Hukum & Kriminal Sosial

Diduga Ada Penyelewengan Dan Mark’ Up Anggaran Dana Desa (DD) di Kampung Astra Kasetra

beritalennus.co.id Tulang Bawang Lampung – Diduga Ada Penyelewengan Dan Mark’up Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020 dan 2021 di Kampung Astra Kasetra kecamatan Menggala kabupaten Tulang Bawang Lampung (Jum’ at, 16/09/22)

Dugaan Penyelewengan dan Mark’up Anggaran Dana Desa (DD) di Astra Kasetra Kampung, hal tersebut terungkap saat wartawan mendapatkan informasi berdasarkan pengaduan beberapa masyarakat terkait banyak penyimpangan tentang pengelolaan dan penguna dana desa.

Anggaran dana desa dari beberapa kegiatan yang dikonfirmasi dari salah satu warga menyampaikan,”
Kami nilai dalam penggunaan anggaran terlalu besar dan banyak kegiatan Fiktif, lebih parahnya lagi dalam kegiatan2 banyak yang tidak sesuai dengan Faktanya, “cetus dari salah satu warga yang meminta namanya di rahasiakan (bunga).

Dikatakan lagi, khususnya Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menindak lanjuti, pemberitaan ini karena kuat dugaan telah terjadi KKN ( korupsi, kolusi dan nepotisme) dengan harapan dapat dikenakan sangsi hukum, karena dia tidak memiliki tanggung jawab sebagai kepala kampung, menjadikan kampung lebih maju dan mensejahterakan masyarakat seperti kampung2 lain.

Dalam pengelolaan anggaran dana desa Masyarakat mengatakan,” kakam Oni sengaja berbuat salah guna kepentingan pribadi/memperkaya diri sendiri sehingga oni diduga kuat melanggar UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dimana ada ancaman pidana bagi yang menyalah gunakan wewenangnya yang berakibat dapat merugikan keuangan negara.

karna menurut beberapa masyarakat setempat pembangunan dana desa di kampung Astra Kasetra tidak maksimal tidak fix seratus persen% banyak terkesan asal jadi,” ujar warga kepada awak media.

Saat awak media mengkonfirmasi dari salah satu anggota Bpk , didapati kegiatan2 yang nilai nya fantastis dan ada juga yang tidak terlaksana alias Fiktif.

Parahnya, Oni selaku kepala kampung Astra Kasetra tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme, ” sebutnya.

(TIM)

Related posts

Lampaui Target, Realisasi Investasi di Tangsel Tembus Rp 7,4 Triliun

admin@lennus

Meriah!! Semarak HUT Satpol PP Ke-74 Dan Satlinmas Ke-62 Tahun 2024, Dihadiri Sekda Maesyal Rasyid

admin@lennus

Diduga Ribuan Suara Hilang, 2 Caleg PSI di Tangsel Laporkan Ratusan Oknum KPPS dan PPK ke Bawaslu.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.