Berita Ekonomi Home Sosial

Para Disainer di Indonesia Tampilkan Karyanya Meriahkan Tangerang Fashion Parade 2022

beritalennus.co.id Tangsel – Sekitar 80 Disainer di Indonesia diperkirakan akan hadir dan menampilkan karyanya untuk memeriahkan event Tangerang Fashion Parade (TFP), yang berlangsung selama tiga hari, dari 4-6 November 2022, bertempat Mall Teras Kota, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TFP 2022 yang bertajuk Wastra dan Zero-Waste merupakan bukti kesiapan Tangerang sebagai wilayah yang siap mengikuti trend fashion global. Adapun kegiatan yang diadakan oleh TFP 2022 mencakup pemilihan model dari anak-anak hingga dewasa muda, bazaar UMKM untuk kerajinan tangan dan makanan serta fashion show yang diikuti tidak hanya desainer dari Tangerang tapi juga dari wilayah lain di Indonesia.

TFP 2022 dipersembahkan oleh Fascreeya Indonesia dan didukung oleh Pemkot Tangerang Selatan, Bank Indonesia, Teras Kota, Inez Cosmetic, Paris de la Mode Fashion School, Motifs, Wonghang dan Universitas Pamulang.

Sebelumnya terdapat rangkaian kegiatan seperti pemilihan model yang akan tampil di Fashion Show membawakan karya-karya desainer dengan total baju sebanyak 600 look.

Agenda acara yang berlangsung dari hari pertama hingga hari terakhir sangat bervariasi sehingga tidak boleh dilewatkan. Di hari pertama akan ada Workshop Fashion Illustration dari Paris de la Mode Fashion School dan Demo Batik oleh Rumah Batik Setu di area Talk Show sedangkan di area Fashion Show akan ditampilkan berbagai karya Wastra Indonesia.

Dihari kedua akan ada Workshop Ecoprint Indonesia, oleh Asosiasi Ecoprint Indonesia (AEPI) Eceprint PI Banten dan Beauty Class oleh Inez Cosmetic di area Talk Show dan pemilihan model Icon Kids dan Teenager yang kemudian diikuti dengan Fashion Show Wastra Indonesia di area Fashion Show.

Sedangkan di hari terakhir akan ada Workshop Ecoprint oleh DEKRANASDA dan Workshop Accessories oleh Kharisma Garment / Accessories di area Talk Show dan pemilihan model Icon serta Fashion Show bertema Gown di area Fashion Show.

Arif selaku Ketua TFP mengatakan, tema kita hari ini adalah Zero waste dan Warisan Nusantara atau (Wastra), jadi, para Disainer hampir dari seluruh nusantara di Indonesia semuanya kita Pusatkan di TFP 2022 ini. Untuk para Disainer sekitar 80 Disainer, “terangnya, Jumat (4/11).

Masih kata Arif, sebelumnya event seperti ini, telah terselenggara di Kalimantan, untuk event TFP 2022 di Kota Tangsel ini pertama kalinya dengan skala nasional dan bertaraf internasional, karena konsep kita memang fashion show sudah internasional. Dari apa yang kita pelajari maka kita buatlah event ini semeriah mungkin, sehingga semuanya dapat diminati, “ujarnya.

Dalam kesempatannya beberapa Disainer menjelaskan baju yang akan di tampilkan di Event TFP 2002 antara lain:

Indahdari, Untuk baju pria konsep Underjeans, desain diperagakan terinspirasi dari Raja Luis 19 motif cira khas akar pakis Borneo sistem digital print.

“Nadia Hasan, membawakan tema sesuai Wastra, Kain nusantara tenun Badui garis-garis matise dan klasik dibuat dengan modern.

Selanjutnya TFP 2022 juga dimeriahkan Disainer perwakilan Tim AEPI yang mana produk baju ramah lingkungan berbasis alam dan ini dia para Disainernya.

Ani baju yang kami tampilkan berhubungan dengan alam baik bahan maupun pewarna, temanya ceria meski simple motif wana warni.

“Veronika yang juga Eco Printer ciri khas Wastra produk lebih ke tenun, mulai dari tenun Jepara, Badui, Pekalongan dan lain-lain.

“Kemudian Ita Lusmita, menampilkan baju untuk kalangan anak muda, karena eco print bisa senior juga junior, untuk bahannya dari alam, ketika dipakai itu tidak panas dan sangat nyaman.

(La/Ag)

Related posts

50 Perempuan Kebaya DPD LingkarPuan DKI Jakarta dan Kota Bekasi Ikut Meramaikan Acara Berkebaya Wanita Keren Bekasi Kota

admin@lennus

BPPKB BANTEN DPC.KARAWANG Bersama LBH GPRI Dan Karang Taruna Kabupaten Mendampingi Keluarga Besar Ahli Waris Memantau PN Karawang Sita Jamin 1,9 Hektar Lahan Tanah Di Kawasan Industri Surya Cipta.

admin@lennus

Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.