Berita Daerah Ekonomi Sosial

Kadinsos Sumsel Sambangi Rumah Janda Miskin Yang Sakit Tak Mampu Berobat Di Kertapati

beritalennus.co.id Palembang- Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan Mirwansyah, SKM, MKM sambangi rumah janda miskin terkapar sakit sudah yang tak mampu berobat, janda miskin tersebut bernama Hoiria warga Jalan Ki Marogan Lorong Damai Rt 45 Rw 09 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel. Kamis (12/01/2023).

Janda miskin yang memiliki tiga orang anak ini terkapar sakit stroke sudah dua minggu, setelah dia terjatuh dirumahnya. Sebelum mengalami sakit stroke yang dideritanya Hoiria kesehariannya berjualan gorengan untuk menghidupi satu orang anaknya yang menjadi tanggungannya, sementara dua orang anaknya lagi sudah berumah tangga.

Pada saat dikonfirmasi oleh awak media ini Mirwansyah, SKM, MKM Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel mengatakan, sangat merasa prihatin dengan kondisi yang dialami Hoiria.

” Hoiria yang terlaporkan mengalami sakit stroke jantung, yang sudah tiga hari terkapar sakit dirumahnya, Alhamdulillah hari ini kami berkunjung ke sini dan memang benar dia ini dari keluarga miskin yang memiliki tiga orang anak, yang mana dua orang anaknya sudah berkeluarga dan satu anaknya masih dengan dia” katanya.

Lanjutnya, sebelum mengalami sakit yang dideritanya kesehariannya sebagai pedagang penjual gorengan untuk menapkahi satu orang anaknya yang masih menjadi tanggungannya.

” Kami telah memberikan bantuan kepada Hoiria termasuk juga kartu berobatnya sudah kami aktifkan, semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuknya” ujarnya.

Diajuga menghimbau kepada masyarakat yang kurang mampu agar segera mengurus Bpjs, jangan sampai setelah sakit baru akan mengurusnya.

” Harapannya kedepan kepada masyarakat dan juga kepada seluruh awak media agar segera melaporkan kalau ada hal hal yang seperti ini” tukasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Heri Ketum FOKKER menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Kepala dinas sosial Provinsi Sumsel terhadap salah satu keluarga miskin yang mengalami sakit stroke di Kecamatan Kertapati.

” Kami dari Ormas FOKKER yang ada di Kecamatan Kertapati akan terus bersenergi dan selalu eksis dalam membantu menjembatani masyarakat susah yang memerlukan bantuan dari pemerintah, terkhusus masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kertapati” tutupnya.

Tim Lennus

Related posts

Selama Pemilu, Dinkes Tangsel Kerahkan Ribuan Tenaga Kesehatan Tangani Petugas TPS

admin@lennus

RESPON PPK Dan PPTK DINAS BINA MARGA Dan SDA TERKAIT PROYEK DI KECAMATAN KRONJO

admin@lennus

  BAZNAS Lakukan Rapat Gabungan Terkait Besaran Zakat Firah 1443 Hijriah

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.