Berita Daerah Ekonomi Politik Sosial

BERHARAP LAHAN SMP PGRI 3 LARANGAN YANG DI GUNAKAN BISA DI HIBAHKAN DARI PEMKOT TANGERANG

HARAPAN Yang di nanti masyarakat, khususnya keluarga besar SMP PGRI 3 Larangan,apabila Pemerintah Kota Tangerang bisa menghibahkan lahan yang di tempati saat ini untuk lebih nyaman dan fokus memberikan pembelajaran kepada siswa-siswinya dengan keterbatasan lokal yang ada saat ini.

Seperti diketahui sebelumnya,Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang,melalui Peraturan Walikota (Perwal) No.36 Th.2017 tentang tata cara pelaksanaan sewa barang milik daerah tgl.14 juli 2017 sudah mengeluarkan aturan yang terkait pola pemanfaatan termasuk sewa lahan di atas fasiltas umum,sosial dan pendidikan.

Maka terhitung mulai di keluarkanya surat tersebut,beberapa sarana pendidikan yang ada khususnya sekolah swasta di Kota Tangerang,di berlakukan pajak tahunan yang di setorkan untuk menjadi bagian pendapatan asli daerah (PAD).

Dari beberapa sekolah yang terkena dampak tersebut,SMP PGRI 3 Larangan adalah salah satunya.Di temui,Kepala Sekolahnya A.Buchory.SPd. menjelaskan kepada media ini,bahwa apa yang sudah menjadi keputusan Pemerintah Kota Tangerang terkait penggunaan lahan fasos dan fasum,pada dasarnya itu sudah menjadi kewajiban yang harus di patuhi,walau di awalnya saya dengan SMK Larangan,sudah di berikan keringanan kurang lebih sepuluh persen dari perhitungan yang resmi, ujar Buchory.

Kita mengikuti saja dan sudah berjalan sekitar 5 tahun, namun kalau lah bisa dan menjadi pertimbangan dari pihak Walikota Tangerang, termasuk dinas aset yang mengelola untuk memberikan keleluasaan sebagai sarana pendidikan dan milik masyarakat di lingkungan wilayah larangan ini,mohon ijin bila perlu di hibahkan agar pengelolaan sekolah ini bisa maksimal,maklum SMP PGRI 3 Larangan termasuk SMK PGRI yang ada saat ini,perlu fasiltas dan sarana yang memadai untuk ke depan inilah yang menjadi pertimbangan selaku pengelola saat ini.

Mudah-mudahan ada titik terang dan solusi atas permohonan ini,yakin pemkot Tangerang dalam hal ini Walikota H.Arif Wismansyah,bisa mendengar masukan dari masyarakatnya,dan memiliki kepekaan dalam upaya menjadikan kota Tangerang sebagai kota Pendidikan yang lebih maju dan berkembang, semoga.

 ( dodo/rn)

Related posts

Buka Saat Ramadan, Satpol PP Tindak Tegas Tempat Hiburan Malam

admin@lennus

DPRD Lahat Dan Pemkab Lahat Bersama Sama Mendengarkan Pidato Kenegaraan

admin@lennus

JALAN POROS DESA PURWODADI KECAMATAN MUARA PADANG KABUPATEN BANYU ASIN SUMSEL, BUTUH PERHATIAN BUPATI

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.