Berita Daerah Ekonomi Politik Sosial

BAZNAS Kota Tangerang Gelar Pelatihan Digital Fundraising

beritalennus.co.id Kota Tangerang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang mengadakan penguatan kapasitas bagi mahasiswa penerima beasiswa cendekia Baznas dan relawan berkah berzakat ramadhan 1444 H, yang dilaksanakan di Hotel Pakons Prime kota Tangerang (20/3/22).

Pelatihan ini dihadiri Wakil Ketua Baznas Kota Tangerang, Sobrun Jamili,  Danni Budianto Saragih dan Subur Amin Mubarok. Adapun narasumber adalah Dea Sunarwan Direktur Utama deft.id seorang praktisi filantropi dan bisnis yang memiliki expertise dalam bidang Fundraising, Digital Marketing, Sales & Business Development.

Pelatihan ini diikuti 60 peserta yg merupakan Mahasiswa penerima Beasiswa Cendekia Baznas Kota Tangerang dan Relawan Berkah Berzakat yang akan membantu pengumpulan dan penyaluran Ramadhan 1444 H di Baznas Kota Tangerang.

Saat memberikan sambutan, Danni Budianto Saragih menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari program pengembangan kapasitas mahasiswa penerima beasiswa Baznas dan pembekalan relawan ramadhan Baznas Kota Tangerang. “kegiatan pelatihan ini bertujuan membekali para mahasiswa cendekia dalam peningkatan kapasitas dan kualitas diri juga pembekalan kepada para relawan yang akan membantu pengumpulan dan penyaluran ZIS Baznas Kota Tangerang” tutur Dani.

Dea Sunarwan sebagai narasumber yang sudah berpengalaman melakukan pengumpulan dana digital dan berhasil membantu berbagai lembaga filantropi menyampaikan pentingnya pengumpulan dana secara digital dimasa sekarang ini. “Pada era digital saat ini, metode-metode bisnis telah berubah dan terdampak arus digitalisasi, contohnya beberapa toko klontong (retail) mulai tergantikan dengan toko-toko online, begitupun dalam pengumpulan zakat, infak dan sedekah” papar dea.

Lebih lanjut, Sobrun Jamili, wakil ketua bidang pengumpulan Baznas Kota Tangerang memaparkan tugas para relawan yang akan melayani pembayaran zakat para muzaki di gerai layanan zakat yang dibuka bulan ramadhan.
“tugas relawan adalah memberikan pelayanan pembayaran zakat pada gerai layanan zakat Baznas Kota Tangerang, ada 13 gerai layanan zakat pada pusat-pusat keramaian yg akan dibuka Baznas Kota Tangerang, juga pada 104 kelurahan se-kota Tangerang” ungkap Sobrun Jamil dalam sambutannya.

Pelatihan ini ditutup oleh Ketua Baznas Kota Tangerang, M. Aslie Elhusyairy berharap pelatihan ini dapat memberikan ilmu dan manfaat buat para peserta dan membuka kesempatan kepada mahasiswa dan relawan untuk turut berkontribusi mensyiarkan dakwah zakat di Kota Tangerang. ujarnya saat menutup acara.

(Red//M.Hadiit Al Yassa)

Related posts

“ Jalan Lingkungan Sekolah Smp 10 dan    SMA 4 Pondok Kranji Tergenang Air”

admin@lennus

Demi Kesembuhan, Pasien Rela Melewati Lorong Gang Sempit

admin@lennus

Dengan anggun dan Busana yang Luar Biasa, Bupati Winarti Buka Acara Grand Final Pemilihan Muli Menganai Tulang Bawang 2022

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.