Berita Ekonomi Home Politik Sosial

Berikan Parcel Idul Fitri Berikut Santunan, Yayasan Balapentas Gembirakan Yatim dan Dhuafa

beritaLennus.co.id Tangsel – ⅞Melihat perjalanan Yayasan Barisan Laskar Pendidik Tangerang Selatan (Balapentas) Madani Peduli (YBMP) tentu akan membuat hati tersentuh, karena kepeduliannya meringankan beban anak yatim begitupun dhuafa terus dilakukan dari mulai awal berdiri sampai saat ini, yang menambah haru lagi ialah, bagaimana hadirnya Yayasan Balapentas berusaha menggembirakannya.

Dalam acara silaturahmi jelang Idul Fitri 1444 Hijriyah, Yayasan Balapentas kembali hadirkan kegembiraan dengan memberikan parcel Idul Fitri berikut santunan kepada anak yatim dan dhuafa, bertempat Yayasan tersebut, jalan Cendrawasih Raya No.56, Sawah Baru-Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (18/4/23).

Pembina Yayasan Balapentas Satiyan mengatakan, awal menjelang Ramadhan kemudian buka puasa bersama, merupakan rangkaian kegiatan Balapentas di bulan Ramadhan sampai hari ini menjelang Idul Fitri.

“Kegiatan hari ini adalah tahun ke-13, kalau misal dipublikasikan ini menjadi siar, bagaimana kepedulian kita terhadap anak yatim maupun dhuafa, maka kita selalu menekankan kepada keluarga besar Balapentas, supaya bantu yang lebih susah biar Allah yang bantu urusan dan segala keinginan kita,” ujar Satiyan.

Satiyan menjelaskan, adapun pemberian parcel Idul Fitri berikut santunan, untuk anak yatim 40 dan janda dhuafa 40 orang, kemudian ada 70 bingkisan sembako buat warga sekitar. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, disini saya hanya kran, hanya menyalurkan saja,” kata Satiyan.

Satiyan menambahkan, dengan adanya Yayasan ini, harapannya dapat bermanfaat buat orang banyak, tujuan khusus Yayasan Balapentas intinya bagaimana menggembirakan anak yatim dan dhuafa.

“Untuk memberikan kegembiraan kepada anak asuh atau anak yatim di kita, disaat Idul Fitri ketika acara halal bihalal, itu biasanya kita keluar, kita pernah menginap di Anyer Banten, pernah juga ke Bandung,” ucap Satiyan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Muslim Nur yang juga turut hadir dalam kesempatannya menyampaikan, acara yang di selenggarakan Yayasan Balapentas hari ini begitu luar biasa dan sangat baik, karena kehadiran kita itu harus bermantaat buat orang lain, dan ini sudah dibuktikan Yayasan Balapentas dengan menyantuni anak yatim serta dhuafa.

Berbicara terkait peningkatan Pendidikan di Kota Tangsel Muslim menjelaskan, sinergitas harus dibangun dengan berbagai stakeholder termasuk Balapentas, tentunya diharapkan kehadiran teman-teman di Balapentas terus mendukung upaya-upaya meningkatkan mutu di kita, tidak bisa Dindikbud Tangsel sendiri, jadi harus berkolaborasi, bekerjasama, dan bersinergi baik itu di Dinas Pendidikan maupun diluar Dinas Pendidikan,” pungkasnya.

(Ags)

Related posts

Wakil Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas

admin@lennus

Tiba di Tangsel, Benyamin Langsung Tinjau Kesiapan RSU Pamulang dan Serpong Utara

admin@lennus

Pelaku perampokan bersebo ala NINJA di bekuk Polsek Sungkai Utara bersama TEKAB 308

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.