Berita Daerah Ekonomi Politik Sosial

Diduga Ada Kecurangan, Pilkades Banggina Kec. Motui Kab. Konawe Utara Timbulkan Polemik

beritalennus.co.id Konawe Utara – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Banggina, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung pada Sabtu 27 Mei 2023 menuai polemik karena diduga terindikasi adanya kecurangan atau diduga adanya Money Politik.

Mengenai kecurangan Pilkades Banggina, dalam hal ini pada saat berjalannya proses penghitungan suara yang mana diduga dilakukan oleh seorang oknum Camat Motui karena diduga berpihak kepada salah satu Calon Kades (Cakades) Banggina.

Seperti diketahui bahwa Cakades Banggina yang bersaing berjumlah dua orang diantaranya, Amiruddin nomor 01 mendapat 94 suara, kemudian Syahiruddin nomor 02 mendapat 92 suara. Adapun Cakades Banggina yang merasa dicurangi ketika penghitungan suara di Pilkades tersebut adalah, “Syahiruddin Cakades dari nomor 02.

Syahiruddin dengan didampingi kuasa hukumnya mengatakan, gugatan yang kami tempuh untuk meminta keadilan karena adanya dugaan kecurangan kepada saya yang diduga dilakukan oleh oknum Camat Motui disaat penghitungan surat suara.

Lebih lanjut Syahiruddin menjelaskan, jadi kronologisnya begini, ketika penghitungan, surat suara yang telah dicoblos untuk saya awalnya sudah dinyatakan sah oleh tim tujuh, namun pak Camat Motui menyatakan itu tidak sah, sehingga surat suara untuk saya itu dibatalkan, makanya masyarakat mengajukan keberatan, mengapa suara sah dikatakan tidak sah.

(Imron / Red)

Related posts

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, H. Firli Bahuri, Aktualisasi Ahlakul Karimah Sebagai Motor ANTIKORUPSI dan Pemberantasannya di NKRI

admin@lennus

Resmi Dibuka Alun-alun Kecamatan Pondok Aren, Camat Hendra Berharap Bisa Menambah ICON yang Membanggakan

admin@lennus

Ketua Komisi IV DPRD Tangsel Fraksi Partai PSI Drs Alexander Prabu MPd,MH Utamakan Aspirasi Masyarakat

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.