Berita Ekonomi Global Home Sosial

Peringati Hari Kelahiran Rasulullah, SMPN 5 Tangsel Adakan Giat Maulid Nabi Muhammad SAW

beritalennnus.co.id Kota Tangerang Selatan – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Baginda Rasullullah SAW, SMPN 5 Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, acara diselenggarakan di halaman Sekolah, nampak terlihat siswa-siswi, para guru, serta tamu undangan sangat khusuk dan khidmat mengikuti acara tersebut, Kamis (05/10/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh, Slamet Afandi, S.Ag, M.Pd selaku Kepala SMPN 5 Kota Tangerang Selatan, Habib Ahmad Roqy bin Fuad bafaqy selaku Penceramah, Komite sekolah, Korlas, Siswa-siswi, para Dewan Guru, serta para tamu undangan lainnya.

Ketika diwawancarai Slamet Afandi selaku Kepala SMPN 5 Tangsel kepada media menjelaskan,” Kegiatan hari ini adalah momen peringatan hari besar lahirnya Nabi Muhammad SAW, ini merupakan program kegiatan dalam pembentukan karakter siswa-siswi, terutama karakter yang bernuansa islami, karena hampir 97 persen SMPN 5 Tangsel itu siswa-siswi nya beragama Islam.

” Maka momen ini kita bisa jadikan sebagai sebuah ivent, untuk memperkenalkan kepada anak-anak, siapa itu Rasulullah, siapa itu Nabi Muhammad SAW yang begitu hebat yang begitu agung sehingga mereka akan tau karakteristiknya, kemuliaannya, bahkan yang terpenting adalah bahwa satu-satunya Rasul Allah yang mampu memberikan syafaat, memberikan keselamatan dunia dan akhirat hanyalah Nabi Muhammad SAW,” jelas Slamet.

Ditambahkan nya,” Kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak kita yang memang sedang pra remaja, pra pubertas bahkan bisa dikatakan sudah remaja, sehingga momen keagamaan ini menjadi benteng utama untuk mencegah.

” Akhlak Rasulullah tidak pernah melakukan kekejian, kejahatan atau menyinggung perasaan orang pun tidak pernah, maka kalau kita memang bercermin kepada Rasulullah, insyaallah yang namanya perundungan, pelecehan, kekerasan bullying dan lain-lain sebagainya tidak akan terjadi,” tambahnya.

Harapan saya khususnya untuk keluarga besar SMPN 5 Tangsel,” Insyaallah bisa menjadi orang yang berakhlakul kharima, menjadi siswa-siswi mengikuti jejak Rasulullah SAW, terbiasa berakhlak baik, antara guru Kepala sekolah dan anak-anak menjadi satu kesatuan yang utuh, tapi rasa tasamuh, rasa toleransi itu menjadi bagian integral di sekolah kita,” pungkas Kepsek SMPN 5 Tangsel.

( EDON)

Related posts

Seorang Warga Di Serpong Terkena Sabetan Celurit Akibat Hendak Gagalkan Pelaku Curanmor

admin@lennus

DPC MCI Kota Tangerang Datangi Kantor Informasi Komisi Informasi Banten

admin@lennus

Lantik Ratusan Pejabat Fungsional, Benyamin: Tunjukkan Birokrat yang Dinamis dan Profesional

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.