Berita Daerah Ekonomi Global Hukum & Kriminal Pendidikan

Kabid Dikdas Tulang Bawang Sampaikan Hasil Kelarfikasi Pemanggilan Kepala Sekolah dan Bendahara

beritalennus.co.id Tulang Bawang – Kepala Sekolah Jumadi dan Bendahara Sriwiyati SD Negri 01 Kecubung Jaya yang telah dilakukan pemanggilan Kabid Dikdas Das’ad menyampaikan kepada rekan2 media saat menemui di ruang kerja Selasa 7 /11/2023 Terkait dengan pemberitaan di sekolahan itu, yang sempat Viral di Media Online Detikinvestigasi.com dan media Online www beritalennus.co.id.co

Hasil klarifikasi Kepala Sekolah dan Bendahara SD Negri 01 Kecubung Jaya Menyampaikan kepada Kabid Dikdas Das’ad secara tertulis dan di bubuhi materai 10.000 Bahwasa nya apa yang tertuwang di dalam pemberitaan tersebut , itu tidak benar.

Karena apa yang sudah kami lakukan pengengguna dan pengelola anggaran dana BOS dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022 sudah sesuwai dengan petunjuk teknisnya,” papar kepala sekolah.

“Sedangkan , Dari tahun 2020 sampai tahun 2022 hasil laporan SPJ kami sudah di periksa oleh Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang dan menurut kami tidak ada masalah,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, selain Kepala Sekolah Jumadi,Bendahara Sekolah Sriwiyati S.pd.sd. Dilakukan pemanggilan 0leh Kabid Dikdas Das’ad untuk di minta kelarfikasi tentang adanya pemberitaan di dua media online, yang menuliskan bahwa pengakuan bendahara Sriwiyati yang tidak di pungsikan sebagai mana mestinya tugas dan fungsi sebagai bendahara di sekolahan itu.

Iya menyampaikan secara tertulis dan di bubuhi materai 10.000 kepada kabidnya, bahwa apa yang tertuang dan di tulis didalam berita tersebut, itu tidak benar Saya tetap menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai bendahara sesuwai mikanisme yang ada, seperti halnya.

Saya selaku Bendahara SD Negri 01 Kecubung jaya Kecamatan gedung aji memberikan kelarfikasi Sebagai berikut , saya sebagai bendahara SDN 01 Kecubung Jaya menanggapi pemberitaan tersebut, melakukan kelarfikasi, menegaskan bahwa bendahara sekolah tidak di pungsikan itu tidak benar, bahkan saya melakukan penerimaan dan pengelolaan adalah bendahara sekolah

Tugas pokok bendahara sekolah untuk BOS, adalah membuat daftar penerimaan pengeluaran , dan menyusun nota belanja arsip pengeluaran yang tertuang di dalam arkas dan selanjutnya menjadi laporan pertanggung jawaban LPJ dan surat penanggung jawaban SPJ sekolah .

Saya telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi, tufoksi sebagai bendahara sekolah sesuwai penggunaan dan peruntukan nya,” ucap Sriwiyati secara tertulis.jadi apa yang telah viral di media tersebut karangan itu tidak benar dan semua bahasa dalam berita itu saya tidak merasakan. dan saya tidak pernah bicara begitu.

Tim media

Related posts

Pj Bupati Tuba Menggelar Bimtek dalam Rangka Pilkakam Serentak 2023

admin@lennus

WALIKOTA PANTAU POS KEAMANAN HARI RAYA

admin@lennus

Lakukan Studi Tiru Dengan Kantah Lain, Kantah Tangsel Tuju WBBM

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.