Berita Daerah Ekonomi Global Politik Sosial

Dinsos Kabupaten Bogor Adakan Bintek,Pentingnya Peningkatan Kemampuan Fasilitator Puskesos SLRT Tingkat Desa/Kelurahan

beritalennus.co.id BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial Kabupaten Bogor menggelar Peningkatan kemampuan fasilitator puskesos SLRT Desa/Kelurahan se Kabupaten Bogor tahun 2023.

Fasilitator yang berada ditingkat desa/kelurahan diharapkan mampu menjalankan fungsinya dalam melayani pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) ditingkat desa/kelurahan.

Dengan peningkatan kemampuan fasilitator ini diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya dalam mendorong pelayanan dan peningkatan kesejahteraan sosial.

Kepala seksi pemberdayaan masyarakat dan kelembagaan R. Dudi Wigena Santana, S.Si., MM menjelaskan

“Kegiatan ini merupakan peningkatan kemampuan fasilitator puskesos desa dan kelurahan sekabupaten Bogor untuk meningkatkan pelayanan di bidang sosial.

Dengan terbentuknya puskesos di semua desa ini akan mengoptimalkan bagaimana pelayanan terutama masyarakat di bidang kesejahteraan sosial”. Jelasnya

“Kita berharap peran kepala desa untuk bisa mendukung puskesos sehingga bisa bersinergi dalam kegiatan sosial lainnya dan merespon permasalahan sosial terutama masalah kemiskinan” tambahnya.

Dikesempatan yang sama penggagas berdirinya Forum fasilitator dan puskesos SLRT Muhamad Janwar menjelaskan.

“Perlunya pendukung dari dinas dinas lain contohnya kita butuh di nik kita juga perlu Disdukcapil, contoh lainnya BPJS kita juga perlu orang BPJS maupun keperluan dengan dinas pendidikan. Karena, yang kita assessment itu kadang-kadang bukan sosial saja ada beberapa mengenai terkait hal yang disampaikan”. Paparnya

Lebih lanjut Pria yang juga disapa Bro Cawang tersebut berharap, ketika kita assessment tindaklanjutnya lebih cepat memangkas segala harus kesini, harus kesini sepertinya birokrasi banget.

“Sehingga keberadaan adanya fasilitator dan puskesos utamanya kan untuk memperlancar, kalau bisa pelayanan itu dekat dan mudah contohnya hanya sebatas desa sampai kecamatan tidak mesti harus ke dinas”. Pungkas yang juga fasilitator SLRT Desa Pasarean

(RAN/MJ)

Related posts

Tim Basarnas dan BPBD Berhasil Evakuasi Korban Tengelam di Cakat Raya .

admin@lennus

Resmob Polda Metro Jaya Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan, Kenal Korban Lewat Aplikasi

admin@lennus

Silaturahmi Fitrianti Agustinda Dan Drs Nangcik MM. Dikediaman Ibu Sakdia Beserta Edukasi Ke Warga Masyarakat RT13, Kelurahan Tangga Takat Kecamatan SU 2.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.