Berita Daerah Ekonomi Global Sosial

Desa Cileles Laksanakan Program Gerebek Posyandu, Umsinah Amanta: Optimis Menurunkan Angka Stunting

beritalennus.co.id Kabupaten Tangerang – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) ditengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur. Kegiatan program Gerebek Posyandu kali ini dilaksanakan di Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Jumat (07 juni 2024)

Gerebek Posyandu itu sendiri bertujuan untuk melakukan pendataan dan pengecekan secara komprehensif dan menyeluruh terhadap kondisi balita, anak-anak dan ibu hamil untuk mencegah dan menekan angka stunting.

Dilokasi, Uminah Amanta menuturkan, untuk desa cileles sendiri hari ini kegiatan gerebek posyandu jumlahnya ada 11 posyandu dengan total sasaran secara keseluruhan 828, dan untuk titik posyandu Apel 2 sendiri dengan terget sasaran 62 yang kebetulan lokasinya tepat di samping rumah pak kades amanta. Tutur uminah.

Guna mengentaskan masalah stunting. Gerebek Posyandu merupakan upaya pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten tangerang untuk memudahkan dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Lanjut uminah, semoga warga desa cileles setiap adanya posyandu dapat secara rutin mengunjunginya, agar peningkatan angka stunting di desa kami bisa di cegah. Sambunya.

Wanita yang berstatus isteri Kepala Desa (Kades) Cileles Amanta ini dan juga sebagai ketua PKK Desa, berharap agar kesadaran masyarakatnya dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga lebih termotivasi.

Dengan adanya program Gerebek Posyandu yang dilaksanakan di desa cileles ini, kami berharap bagi sebagian bayi dan balita dapat tumbuh dan berkembang baik. Tutup uminah.

Diketahui, kegiatan program Gerebek Posyandu di Desa Cileles kali ini di ikuti oleh sejumlah Kader, Bidan Desa, Perangkat Desa, Rt, Rw dan dihadiri oleh Camat Tigaraksa Cucu Abdurosyied, Bapenda Kabupaten Tangerang, Babinsa, Binamas, dan sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan Tigaraksa.

(Ernita)

Related posts

Pemkot Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Jelang Idul Fitri

admin@lennus

Sempat Melarikan Diri, Tiga Dari Empat Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wartawan Online Ditangkap Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang

admin@lennus

Polres Lampung Utara Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Curat Kerugian 150 Juta Rupiah

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.