Berita Daerah TNI/POLRI

Ternyata Kasal Masih Jago Menembak

Berita lennus, Jalesveva Jayamahe, Jakarta, 31 Desember 2022 — Kemahiran Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam menggunakan senjata api pistol ternyata masih piawai. Hal ini dibuktikan saat latihan menembak di Lapangan Tembak Pistol Antares Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (31/1).

Latihan menembak bagi Kasal dan para perwira tinggi TNI AL khususnya Pejabat Utama Mabesal adalah hal yang rutin diadakan untuk mengasah kemampuan menembak dalam rangka memelihara profesionalisme mereka.

Pada latihan menembak ini, Kasal menggunakan pistol jenis Domica Xtreme kaliber 9 mm dengan memperoleh nilai 141 dari 20 butir peluru yang ditembakkan dengan Slow Fire (tembak lambat) dan Rapid Fire (tembak reaksi cepat) dari jarak 20 meter.

Selain pistol terbaru jenis Domica Xtreme kaliber 9 mm yang digunakan Kasal, pada latihan ini jenis pistol Compact F/R kaliber 9 mm juga digunakan oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan para Asisten Kasal serta para Kepala Dinas di Mabesal. Kedua pistol tersebut di produksi oleh perusahaan Tamfoglio yang berasal dari Italia dan saat ini sedang dalam tahap uji coba kemampuannya oleh TNI AL.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Related posts

RESMI DILANTIK 48 KEPALA DESA SE-KABUPATEN MAMASA.

admin@lennus

H. Zulkarnaen Dilantik Menjadi Ketua Kadin Tangerang

admin@lennus

Kelurahan Cirendeu Gelar Acara Lepas Sambut dan Serah Terima Jabatan dari Lurah Lama Win Fadlianta S.kom.Kepada Lurah Baru Azis Zulfikar SE,MM.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.