Berita TNI

Pangdam III Siliwangi Tutup TMMD Ke-120, PJ Bupati: Terimaksih Kabupaten Bogor Sebagai Pilihan

beritalennus.co.id Kabupaten Bogor – Kegiatan acara penutupan TMMD Ke-120 Kodim 0621/Kabupaten Bogor di selenggarakan, acara dipimpin langsung oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, Bertempat di Kp.Rawa Gede Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, Jumat (7/6/2024).

Acara kegiatan dihadiri sekitar 200 peserta Nampak hadir Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT. Pangdam III Siliwangi beserta Ibu Mohamad Fadjar, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, A.P., M.Si, Beben Suhendar Anggota DPRD Kab Bogor,Kolonel Inf. Bachtiar Susanto Asintel Kasdam III/Siliwangi, Kolonel Inf Zamril Philiang S.sos Asops Kasdam III/Siliwangi beserta Istri, Kolonel Arm Bayu Argo Asmoro Aspers Kasdam III/Siliwangi beserta Istri, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga S.I.P, Aslog Kasdam III/Siliwangi beserta Istri, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko S.Sos Aster Kasdam III/Siliwangi beserta istri, Kolonel Chk Abdul Azis Kakumdam III/Siliwangi beserta Istri.

Hadir juga Letkol CZI. Trisnu Novawan S.Sos, Kazidam III/Siliwangi beserta Istri, Dandim Jajaran Korem 06I/Suryakencana, Kolonel Inf. Rofiq Yusus S.Sos., M.Han. Kasrem 061/SK, Letkol Arm Afandi Pawas TMMD Kasdim 0606/Kota Bogor Para Dansat/Kabalak dan Jajarannya, Letkol CPM. Eka Ramendra Dansatpom Lanud Atang Sanjaya, Kompol Adhimas Seiyono Putra Wakapolres Bogor, Mayor Cke Rohman Khoirul amin Kasdim Dandim 0621/Kab.Bogor, Muspika Kecamatan Sukamakmur dan Kades se-Kecamatan Sukamakmur.

Mengawali sambutannya PJ. Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan ucapan terimakasih,” Kami berterima kasih kepada bapak Pangdam yang telah memilih lokasi di Kabupaten Bogor ini sebagai TMMD ke -120, Ucap PJ Bupati.

Lanjut PJ Bupati, disini lokasi TMMD ini bukan daerah terbelakang tapi hanya susah di jangkau. “Harapan kami dengan kegiatan ini bisa mengangkat potensi rawa gede dan dapat meningkatkan taraf ekonomi warga disini dalam Kemanunggalan TNI dan masyarakat semoga tetap dapat meningkatkan semangat gotong-royong” Tutupnya.

Sementara itu Pangdam III Siliwangi menyampaikan,” Yang saya hormati para peserta seluruh Forkompinda Kabupaten Bogor para tokoh agama pemuda dan Hadirin yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Di jelaskan Pangdam,” Dalam kegiatan TMMD ini dilaksanakan untuk mengatasi dan mempercepat pembangunan, kita melihat pembangunan masih belum terjamah di daerah pedesaan seringkali menemukan banyak kekurangan akses, baik kesehatan fasilitas air dan sarana lainya, sebagai upaya bersama untuk dapat melakukan percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sebagaimana kita ketahui bersama juga bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral untuk membantu kecepatan pembangunan yang memerlukan pembangunan sarana, prasarana dan infrastruktur untuk mendorong serta memajukan kesejahteraan rakyat, tapi lebih penting dari itu untuk memajukan aspek fisik dan non fisik masyarakat di pedesaan Sehingga memiliki ketangguhan dan ketabahan dalam setiap dinamika di lapangan.

Di sinilah TNI hadir untuk membantu kesulitan masalah yang dihadapi khususnya oleh Pemda melalui pembangunan fisik dan non fisik untuk masyarakat sekitar, TMMD dan juga sarana terbaik untuk meningkatkan gotong-royong dan energi positif untuk mencapai sebagaimana terkandung di dalam visi TMMD yaitu Dharma Bakti untuk mewujudkan percepatan pembangunan Selama kegiatan TMMD seluruh sasaran non fisik maupun fisik telah selesai dilaksanakan 100%.

Hal ini Tentunya merupakan kerjasama yang baik antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah, serta komponen masyarakat, kita terus mengajak untuk memelihara semangat kemanunggalan TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta segenap komponen masyarakat dan bersama-sama program pemerintah untuk program percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat .

Pada kesempatan yang baik ini saya selaku pemegang Komando Kodam III Siliwangi juga selaku pengendali kegiatan TMMD ini yang ke-120, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pemerintah tingkat Jawa Barat tentunya Bapak Gubernur, kabupaten dan kota Bupati dan beserta segenap walikota dan unsur pokok Forkompinda di daerahnya yang telah menyelesaikan program TMMD.

Pangdam berharap untuk Pelihara semua program hasil TMMD dengan sebaik-baiknya dan ini sebagai momen percepatan pembangunan untuk di daerah pedesaan yang sarananya serba terbatas,” Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota yang telah melaksanakan program TMMD yang ke 120,” ungkap Pangdam.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, memberikan paket sembako kepada warga secara simbolis dan Mesin pompa air 2 unit kepada Babinsa untuk ketahanan pangan, bantuan kepada siswa SD berprestasi, Bantuan sembako 50 paket, Bantuan alat sholat, Alqur’an dan karpet masjid, Serta Bantuan Kesehatan, Pemberian bantuan bibit ikan dan pemberian bantuan bibit tanaman.

Usai acara pemberian bantuan Sembako selanjutnya Mayjen TNI Mohammad Fadjar MPICT (Pangdam III Siliwangi) Melaksanakan Foto bersama, dilanjutkan tinjauan UMKM, pengobatan masal, layanan pajak keliling dan layanan SIM keliling.

Selain itu Pangdam Mayjen TNI Mohammad Fadjar MPICT Meninjau Lokasi Jalan yang di Cor oleh TMMD diantaranya jembatan dan bak penampungan air di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor sekaligus Gunting Pita. Selanjutnya menuju lokasi peninjauan Rutilahu di Rt:02/05 Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.

(Red)

Related posts

Barisan Motor Gibran Gelar Acara Hari Ulang Tahun Jokowi Ke-63 Tahun

admin@lennus

Valencya Mengucapkan Terima Kasih Banyak Kepada Kuasa Hukumnya Asep Agustian, SH.MH Dan 10.Pengacara Serta Pihak Lain yang Telah Membantunya.

admin@lennus

Meriah!! Semarak HUT Satpol PP Ke-74 Dan Satlinmas Ke-62 Tahun 2024, Dihadiri Sekda Maesyal Rasyid

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.