Berita Daerah Ekonomi Global Home Sosial

SDN Pamulang Indah Gelar Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6 Tahun Ajaran 2023-2024 Angkatan 38

beritalennus.co.id Tangsel – Beritalennus.co.id – Pelepasan Siswa-siswi SDN Pamulang Indah tahun ajaran 2023-2024 angkatan 38 dengan tema, “Melangkah pasti mencapai prestasi” sukses digelar. Acara diselenggarakan di Sekolah SDN Pamulang Indah, Jalan Bukit Pamulang Indah No.B 11, Pamulang Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hadir dalam acara tersebut Lurah Pamulang Timur Ade Heri Sutiawan, Kasi Peserta Didik Pembangunan Karakter SD Satiyan dan para orang tua murid. Minggu, 23 Juni 2024.

Suwito S.Pd, M.M Kepala Sekolah SDN Pamulang Indah mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan siswa-siswi kelas 6 SDN Pamulang Indah tahun ajaran 2023-2024, yang semuanya lulus.

“Saya bersyukur Alhamdulillah dari sebanyak 135 siswa dari lima kelas semuanya 100% dinyatakan lulus. Oleh karena itu hari ini kami pihak sekolah bersama Komite dan orang tua murid melalui musyawarah mengadakan kegiatan ini. Dengan tujuan agar anak-anak bisa merasakan momen kegembiraan kelulusan mereka,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, terkait PPDB di SDN Pamulang Indah sudah ada sekitar 173 yang sudah mendaftar, namun kami belum tahu kedepannya mungkin ada penambahan lagi atau bisa juga pengurangan siswa.”

“Suwito berharap siswa yang telah lulus bisa mendapatkan sekolah lanjutan sesuai keinginan mereka dan juga dapat membawa nama almamater serta dirinya sendiri lebih baik dan lebih berprestasi lagi,” tegasnya.

Selanjutnya, masih ditempat yang sama, Kasi Peserta Didik Pembangunan Karakter SD, Satiyan juga mengungkapkan, rasa bangganya terhadap anak-anak SDN Pamulang Indah yang telah lulus sekaligus apresiasi kegiatan tersebut.

” Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus sekali, karena bisa menjadi salah satu pengembangan karakter yang baik pada anak. Saya lihat anak-anak yang tampil juga sangat luar biasa. Ada yang membawakan tarian tradisional, paduan suara, juga ada yang jadi pembawa acara ( MC ) yah,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya sangat mendorong agar pihak sekolah tidak hanya sampai di sini saja setelah mereka lulus tetap mereka harus dipantau, kawal terus sampai melanjutkan kejenjang berikutnya. Jangan sampai di Tangsel ini ada anak usia sekolah tidak sekolah.” ujarnya.

Dalam keterangannya, Satiyan menambahkan, kalau untuk PPDB tahun ini, pendaftaran tingkat SD sudah selesai yah, sementara SMP baru Pra pendaftaran, setelah itu baru sesuai dengan data masing-masing zona nya, ada jalur zonasi, afirmasi dan prestasi tinggal ikuti saja aturan-aturan yang ada.

“Meskipun sekolah negeri di Tangsel kapasitasnya tidak sesuai dengan banyak nya siswa, namun pemerintah sudah menyiapkan program bantuan pendidikan bagi anak yang tidak diterima disekolah tersebut,” terangnya.

Lebih dalam lagi ia menjelaskan,” jadi jangan takut tidak bisa sekolah, karena ada sekitar 92 sekolah swasta yang ditunjuk pemerintah sebagai sekolah pendamping dan mendapatkan subsidi kisaran 1,8 juta per tahun untuk satu siswa.

Terakhir ia berharap, anak-anak di Tangsel bisa terus sekolah dan mendapatkan bantuan-bantuan itu. Dinas Pendidikan juga berharap agar program bantuan ini tepat sasaran dan bisa terus ditingkatkan lagi kedepannya.”

Devry/Red

Related posts

Puluhan Club Volley Se-Kabupaten Lahat Ikuti Turnamen Volley HUT TNI Ke -77

admin@lennus

Walikota Tangsel Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka 2021

admin@lennus

Penganiayaan Terhadap Wartawan PristiwaNews Biro Pesisir Selatan, Sumatera Barat Sudah Di Proses Polsek Bayang

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.